Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Dalam Rangka Sukseskan Pilpanag, Pemkab Simalungun Gelar Rakor


Pamatangraya,BS- Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Pangulu (Pilpanag)/Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Pemerintah Kabupaten Simalungun bersama unsur Forkopimda menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (8/3/2023).

Rakor tersebut di pimpin oleh Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga bersama Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (PMPN) Sarimuda AD Purba.

Rakor itu dihadiri antara lain  Staf Ahli Bupati, Asisten, sejumlah pimpinan OPD, Camat dan sejumlah Kapolsek, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan sejumlah Maujana Nagori yang akan melaksanakan Pilpanag.

Selain untuk mensukseskan berlangsungnya Pilpanag yang di jadwalkan pada 15 Maret 2023 di wilayah Kabupaten Simalungun, rakor tersebut juga membahas isu-isu yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

Disamping itu, dalam rakor itu juga membahas tentang sejauh mana kesiapan panitia pemilihan dalam melaksanakan tahapan Pilpanag yang tidak lama lagi akan berlangsung di Kabupaten Simalungun.
Dalam kesempatan itu, Kapolres Simalungun meminta kepada perangkat Nagori untuk turut membantu mensukseskan pelaksanaan Pilpanag dimaksud.

Kapolres juga menghimbau untuk tidak mudah terprovokasi dari  pihak-pihak yang ingin menghalang-halangi berlangsungnya Pilpanag, sehingga rencana Pilpanag dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Sementara itu, Sekda menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Pilpanag, dengan melakukan pemilihan pada pelaksanaan Pilpanag nantinya.

"Mari kita jaga, persatuan dan kesatuan, bersama-sama menjaga Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat, sehingga pemilihan pangulu ini berjalan dengan baik,"kata Sekda (BS-Rel)










Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments