Info Terkini

10/recent/ticker-posts

GEMAPSI Pertayakan 11 Janji Bupati Simalungun RHS, Sudah Masuk Tahun Ke 3

GEMAPSI Pertayakan 11 Janji Bupati Simalungun RHS, Sudah Masuk Tahun Ke 3.

Pematangraya, BS-Organisasi kepemudaan Simalungun yang bernama Gerakan Mahasiswa Pemuda Simalungun (GEMAPSI) S) mempertayakan realisasi 11 poin janji Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) sejak dilantik jadi Bupati Simalungun Senin 26 April 2021 lalu bersama Wakil Bupati Simalungun 2021-2024 Zonny Waldi.


GEMAPSI secara khusus melayangkan surat terbuka kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH lewat akun media sosial yang diterima BS. Surat terbuka tersebut berisikan 11 poin janji-janji Bupati Simalungun RHS yang belum terialisasi hingga Maret 2023.

Berikut Ini Surat Terbuka Itu oleh Ketua GEMAPSI Anthony Damanik dan Sekretaris GEMAPSI Jahenson Saragih:

JANJI -JANJI RHS

1. Berjanji mewakafkan hidup untuk membangun dan menciptakan rakyat sejahtera. Tetapi setahun berjalan sejak hari pertama dilantik sampai saat ini yang dilakukan justru adu cepat berjualan. Mulai jualan spanduk, majalah, atribut, buku-buku, baju olahraga, baju batik sampai bubuk jahe merah pun dijual. Dengan harga-harga mahal yang sungguh tak masuk akal.

2. Berjanji mewujudkan Simalungun tuan rumah di tanah leluhurnya sendiri. Tapi yang dilakukan mendatangkan orang dari luar Simalungun yang bukan Simalungun 

3. Berjanji lewat kartu SIKERJA  akan memberikan bantuan modal kerja. Jelas sekali "modal kerja" mulai dari satu juta sampai 50 juta. Tapi yang dilakukan, memberikan mesin penggiling jahe di daerah yang tak ada tanaman jahe.  

4. Berjanji memperbaiki postur APBD dari sebelumnya karena jumlahnya yang sedikit. Tapi yang dilakukan menyumbang sekolah DEL (milik Menko Luhut Pandjaitan) yang kaya, Rp 1,5 miliar, mengurangi anggaran untuk infrastruktur jalan, membangun kantor sendiri Rp 4,2 miliar, membangun kantor instansi vertikal yang punya anggaran sendiri, dan menaikkan anggaran PKK secara fantastis, Rp 1,8 miliar. 

5. Katanya tidak akan ada pungli, tidak ada penekanan PNS, tapi yang dilakukan hampir di semua lini terjadi hiruk pikuk bahkan terlihat sudah barbar. Mulai kutipan-kutipan dalam jabatan, keributan fee proyek.

6. Katanya sama sekali tidak mengenal pejabat yang dilantik, karena cuma melihat pendidikan dan kemampuannya, Tapi yang dilakukan, melantik orang dari luar Simalungun Dan memilih sekdanya yang sedang terlapor atas dugaan korupsi.

7. Katanya jika ada pungli, kutipan dan sejenisnya laporkan saja. Tapi saat dilaporkan dan sudah viral, cuma bilang tidak ada memerintahkan dan tidak mengetahuinya dan diam tidak bertindak apa-apa.

8.Katanya di depan peserta Rapot Horja Bolon Partuha Maujana Simalungun ( PMS) di Pantai Cermin pada 1 Juni 2021, "tahun ini juga telah berhasil menerima bantuan dari Kementerian Pertanian Rp 365 miliar. Tapi sampai sekarang tahun 2023 gak ada juga.

9.Katanya jika jalan provinsi siantar - Tiga runggu tidak selesai di kerjakan tahun 2022, Saya akan memperbaikinya dengan uang pribadi, tapi nyatanya sampai hari ini tahun 2023 tidak juga di perbaiki.

10.Bupati Simalungun: “Tidak Ada Istilah Libur, Perbaikan Rumah Bolon Perlu Disegerakan”
Peryataan ini dikatakan pada Sabtu 1 Januari 2021, tapi sampai hari ini tahun 2023 kondisi rumah bolon, bekas Istana Kerajaan Purba, di Kecamatan Pematang Purba masih kondisi rusak.

11. Berjanji Membangun Kebun binatang di Simalungun, Sampai hari ini tidak ada.
#STOPBERBOHONG.

(BS-Tim)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments