Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemkab Simalungun dan Masyarakat Gelar Halal BI Halal dan Syukuran Idul Fitri 1444 H/2023 M

 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan masyarakat menggelar Halal Bi Halal dan Syukuran Idul Fitri 1444 H/2023 M di rumah kediaman Wakil Bupati Simalungun Kompleks Perumahan Simalungun Indah Permai (SIP) Jln Asahan Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Jum'at (18/5/2023).

Pematangsiantar, BS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan masyarakat menggelar Halal Bi Halal dan Syukuran Idul Fitri 1444 H/2023 M di rumah kediaman Wakil Bupati Simalungun Kompleks Perumahan Simalungun Indah Permai (SIP) Jln Asahan Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Jum'at (18/5/2023).

Acara halal bihalal tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) didampingi istri Sri Ayu Mihari bersama Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama istri Ratnawati Sidabutar, Forkopimda Simalungun, para pejabat tinggi Pratama, administrator termasuk para camat dan pengawas dilingkungan Pemkab Simalungun.

Kemudian tampak juga hadir pengurus TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat (ormas) dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP).

Acara halal bihalal itu sendiri diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an yang dibawakan oleh Hj Siti Rohima dan Saritilawah Tantri Musfira Dimar.

Dalam sambutannya Wagubsu H Musa Rajekshah berpesan kepada masyarakat dalam menghadapi 2024 yang merupakan tahun politik, agar menjaga kebersamaan dan kekondusifan daerah.

"Kita menginginkan masyarakat dalam menghadapi 2024, yang kita tahu tahun politik agar menjaga kebersamaan, keamanan dan kondusif daerah kita,"pesan Wagubsu.

Menurut Wagubsu, semua ada pilihan dan ada pilihan yang tidak sama dan berbeda, namun bukan menjadikan perpecahan, dan pengalaman- pengalaman yang lalu agar menjadi pelajaran.

"Kedepan kita harapkan pemerintah Kabupaten Simalungun dalam melakukan pembangunan di daerah pasti mohon dukungan masyarakat, dan masyarakat juga memaklumi bahwa pembangunan tidak bisa dilaksanakan secara serentak keseluruhannya, ada tahapan-tahapan,"kata Wagubsu.

Wagubsu berharap agar masyarakat bersabar. "Dan kita menginginkan Simalungun menjadi Kabupaten yang lebih maju dan lebih baik serta rakyatnya sejahtera,"ucap Wagubsu

Sebelumnya Wagubsu menjelaskan bahwa kehadirannya di Kabupaten Simalungun selain menghadiri acara halal bi halal di rumah Wakil Bupati sekaligus silaturahmi bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarkat Simalungun, juga dalam rangka menghadiri resepsi pernikahan putri Ketua DPRD Simalungun bersama Bupati Simalungun.

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi selaku tuan rumah dalam sambutannya atas nama keluarga dan pemerintah menyampaikan rasa syukur kepada Allah kerana di hari ini kepada para undangan bisa hadir di acara ini menghadiri undangan Bupati Simalungun.

"Atas nama keluarga dan pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir memenuhi undangan bapak Bupati Simalungun di acara halal bi halal ini,"ucap Wakil Bupati yang didampingi istri Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution.

Kepada masyarakat khusunya umat muslim yang telah melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh, Wakil Bupati mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

"Semoga kehidupan kita, hati kita tertata kembali setelah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh di bulan ramdhan, suci kembali dan saling memanfaatkan," ucap Wakil Bupati sembari mengucapkan terima kasih kepada umat Nasrani yang penuh toleransi terhadap umat Islam selama melaksanakan ibadah di bulan ramadhan.

Acara halal bi halal yang berjalan tertib, aman, lancar serta penuh khidmat dan kekeluargaan itu diisi dengan Tausiyah yang disampaikan Al-Ustadz Ahmad Fauzi dan diakhiri dengan makan bersama. (BS-Rel)













Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments