Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Hadiri Perayaan Jubileum 105 tahun GKPS Pamatang Sidamanik



Berikan bantuan Rp. 20 juta untuk sekolah minggu
 

Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM didampingi Plh Sekda Ir Topot Saragih MH, Prof DR Ir Bungaran Saragih, beserta beberapa pejabat dijajaran Pemerintah Kabupaten Simalungun, menghadiri perayan jubileum 105 tahun GKPS Pamatang Sidamanik, Minggu (4/3).

Kehadiran Bupati SImalungun bersama rombongan disambut dengan penuh suka cita oleh jemaat yang hadir di acara itu, yang selanjutnya melaksanaakan ibadah minggu yang dipimpin oleh Sekjen GKPS Pdt El Imanson Sumbayak MTh.

Acara perayaan jubileum tersebut mengangkat tema “Hita do saksi ni Kristus (Lahoan Apostel 1:8)”, dan sub tema “Pangkuthon hita ma horja parmahanion I kuria in ase manggoluh ibagas na marholong, na marpangarapan ampa na marhaporsayaon”.

Usai melaksanakan ibadah minggu, ketua panitia St Nurhaidah Damanik dalam laporannya menyampaikan beberapa harapan kepada Peamkab Simalungun. Harapan tersebut antara lain adalah perhatian pemerintah untuk sekolah minggu, yang saat ini membutuhkan perhatian yang serius, karena sekolah itu sebagai sarana untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak.

Merutnya, masyarakat saat sedang berupaya untuk memperbaiki sekolah tersebut dan telah terbentuk paniti dan selanjutnya harapan masyarakat agar pemerintah kabupaten simalugun memberikan perhatian terhadap sarana jalan yang ada di Pamatang Sidamanik.

Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah peduli terhadap anak-anak dalam meningkatkan sumber daya manusia. Pada tahun 2012 pemerintah Kabupaten Simalungun dalam meningkatkan pendidikan masyarakat telah mengalokasikan dana sekitar Rp. 200 Milyar  untuk memperbaiki sekolah-sekolah SD dan SMP. Oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovakasi.

“Pemkab siap dikritik tapi jangan difitnah. Mari kita bersama-sama membangun kabupaten Simalungun ini”, kata Bupati.

Selanjutnya Bupati Simalungun ayang didampingi pimpinan SKPD dalam menyampaikan sambutan menyampaikan bantuannya sebesar Rp. 20 juta untuk perbaikan sekolah minggu sebagai bentuk kepedulian Pemkab Simalungun, dan berkaitan permohonan masyarakat untuk jalan-jalan yang rusak di pamatang sidamanik, Bupati menyampaikan bahwa pemkab akan terus berusaha untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak di Kabupaten Simalungun.

Untuk itu do’akan pemerintah kabupaten simalungun agar dapat bekerja dengan baik, sehingga semua program yang telah disusun dalam terlaksana. Karena pemerintah Kabupaten SImalungun dalam melaksanakan pembangunan didak membeda-bedakan.

Sementara Prof DR Ir Bungaran Saragih dalam sambutannya menyambut baik dan medukung pembangunan gedung sekolah Minggu. “Saya menilai bahwa perkembangan jemaat GKPS Pamatang Sidamanik mengalami kemajuan”, papar Bungaran. Usai kata-kata sambutan acara dilanjutkan dengan pemotongan kue dan poto bersama.

Usai acara di Pamatang Sidamanik, kemudian Bupati Simalungun beserta rombongan berangkat mengikuti acara peresmian pembangunan rumah GKPS Resort Simbou Kehen. Di Simbou Kehen memberikan bantuan Rp 30 juta.(http://www.simalungunkab.go.id)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments