Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pohon Tua di Mess Pemprovsu Haranggaol Mengancam Keselamatan

HARANGGAOL-Pohon yang diduga sudah tua berdiri kokoh di halaman Mess Pemprovsu Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun membahayakan. Sebab, pohon tersebut disamping sudah tua, terancan ambruk.

Pantauan Simantab, Senin pekan lalu kondisi kayu sangat memprihatinkan. Dahan (ranting) kayu sebagian sudah lapuk dan berada di samping jalan besar Haranggaol dan di halaman mess tersebut. Selain itu, dahan kayu tersebut mengenai kabel PLN. Sehingga apabila datang angin kencang dahan-dahan pohon tersebut terancam ambruk karena kondisinya sudah lapuk.

Menurut informasi dari masyarakat bahwa dahan pohon tersebut sudah pernah ambruk beberapa waktu yang lalu. Ketika itu megenai mobil yang sedang parkir. Ambruknya dahan pohon karena angin kencang dan kondisi kayu sudah tua atau sudah lapuk.

“Apabila ranting pohon jatuh, kabel PLN diterpanya. Sehingga salah satu penyebab yang mengakibatkan sering lampu padam di daerah ini. Oleh karenanya, diharapkan agar pohon tersebut segera ditebang sebelum memakan korban. Sebab kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan”, kata warga sekitar Rajoki Girsang. (simantab.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments