Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Wapres RI Yang Direncanakan 13-14 April 2012 Di Kabupaten Simalungun

Tim Advance Wapres Melakukan Survei Lokasi-Lokasi Sasaran Kunker Wapres


Dalam rangka Kunker Wapres RI Yang Direncanakan 13-14 April 2012 Mendatang Di Kabupaten Simalungun. Tim Advance Wapres Melakukan Survei Lokasi-Lokasi Sasaran Kunker Wapres

Dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), yang direncanakan pada tanggal 13-14 April 2012 di kabupaten Simalungun, tim pendahulu (Advance) Wapres melakukan survei lokasi-lokasi yang akan menjadi sasaran kunker Wapres Kabupaten Simalungun selama dua hari 19-20 Maret 2012.

Kedangan tim Advance Wapres tersebut sebanyak 8 orang yaitu M Luthfi Mutty, Togar Arifin Silaban, Bardiansyah, Sapto Raharjo WS, Letkol Baroyo, Letkol Sumarno, James Ricky dan Sugiwan. Mereka antara lain terdiri dari Staf Khusus Wapres, Security dan keprotokolan.

Di Kabupaten Simalungun Tim Advance Wapres disambut langsung oleh Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM,Uspida Plus, Plh Sekda Ir Topot Saragih, Staf Ahli Bupati Simalungun, para Asisten dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Senin malam, 19/03/2012 di Simalungun Hotel City Pamatang Raya dan selanjutnya dijamu makan malam di rumah di Balai Pertemuan Griya Hapoltakan.

Usai santap malam,  staf khusus Wapres RI M Luthfi Mutty  menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan tim pendahulu Wapres  meliputi pengaturan subtansi, merancang acara dan security. Dia menyampaikan bahwa, dijadwalkan rencana kunker Wapres RI Budiono bersama istri akan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara tanggal 13-14 April 2012 mendatang. Obyek yang dikunjungi adalah melihat perkembangan pembangunan Bandara Kuala Namu dan ke Kabupaten Simalungun dan menginap 1 malam di Simalungun City Hotel Pamatang Raya.

Dikatakan, kedatangan Wapres bersama istri ke Kabupaten Simalungun menggunakan 3 unit Heli dan obyek yang menjadi sasaran kunjungan Wapres antara lain pendidikan. Dibidang bidang pendidikan ini Wapres akan melakukan dialog dengan perwakilan siswa SD,SMP dan SMA, ramah tama dengan SKPD, meninjau Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), melakukan dialog dengan penerima dan calon penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR), revitalisasi KB, dialog dengan petugas kesehatan lapangan, meninjau puskesmas rawat inap.

Selanjutnya Staf khusu Wapres tersebut, dihadapan para pejabat dijajaran Pemkab Simalungun termasuk Camat dan Ka.Puskesmas, menjelaskan bahwa kedatangan Wapres juga  akan menyerap isu aktual seperti kenaikan BBM, Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BSLM) terkait dengan kenaikan BB yang direncanakan akan diberikan bagi masyarakat miskin yang terkena dampak secara langsung terkait dengan kenaikan BBM selama 9 bulan, melihat langusung kondisi infrastruktur, capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM), capaian MGDs dan isu terkait dengan lahan yang berdampak luas kepada masyarakat.

Sebelumnya meninggalkan Kabupaten Simalungun, (20/03/2012) tim advance didampingi Bupati Simalungun, Uspida Plus, dan beberapa instansi tekhnis terkait serta staf ahli Bupati, meninjau beberapa recana lokasi kegiatan dalam rangka kunker Wapres bersama istri serta yang direncanakan didampingin beberapa menteri kabinet Indonesia bersatu jilid II seperti menteri Pendidikan Nasional, Menteri Kesehatan, Menteri PU, Menteri BUMN dan kepala BKKBN pusat. Lokasi yang ditinjau yakni kampus SMA Plus PMS Pamatang Raya, Balai Pertemuan di lapangan Pdt J Wismar Saragih, Puskemas Tiga Runggu, PNPM di Hinalang, Bandara Perintis dan Mesjid Ilham Sigundaba.

Usai melakukan peninjauan dibeberapa lokasi rencana kegiatan, selanjutnya tim menuju Medan untuk melakukan pertemuan dengan pemerintah provinsi sumatera utara. Dan dalam mempersiapkan dalam kunjungan Wapres di Kabupaten Simalungun, Bupati bersama staf dijajarannya melakukan rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan menyusun rencana kerja yang akan dilaksanakan, terutama pembenahan lokasi-lokasi kegiatan kunker wapres.(http://www.simalungunkab.go.id)
 

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments