Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Akses Parjalangan-Rayahuluan Putus

AMBROL- Jembatan penghubung Parjalangan dengan Raya Huluan ambrol, Minggu (15/4). (Foto: HENDRI)AMBROL- Jembatan penghubung Parjalangan dengan Raya Huluan ambrol, Minggu (15/4). (Foto: HENDRI)RAYA- Jembatan yang menghubungkan Parjalangan Kecamatan Dolok Pardamaen dengan Raya Huluan, Kecamatan Raya, ambrol Minggu (15/4). Akibatnya akses dua desa itu putus total.

Hendri Saragih, warga Raya Huluan, kepada METRO, mengatakan, jembatan itu merupakan satu-satunya jalan warga untuk mengangkut hasil pertanian. “Kalau jembatan ini tidak segera diperbaiki, kami masyarakat akan kesulitan memasarkan hasil bumi,” ujarnya.


Pangulu Nagori Parjalangan D Purba, berharap agar jembatan yang berada di atas permukaan air Bah Binoman ini segera diperbaiki Pemkab Simalungun. Sebab jika tidak diperbaiki maka roda perekonomian masyarakat akan terganggu.

Purba mengungkapkan bahwa jembatan tersebut bukanlah pertamakali itu mengalami kerusakan. Namun selama ini mereka memperbaikinya sendiri  secara swadaya. “Tapi kerusakan kali ini cukup parah sehingga kami berharap agar Pemkab Simalungun turun tangan,” pintanya. (dro)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments