Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bandara Perintis Raya Dibantu Rp50 Miliar


LANDASAN TERBANG DI RAYA : Dua orang warga yang sedang melintas di luar areal landasan terbang yang berada di Pematang Raya, Selasa (17/4). (Foto: LAZUARDY FAHMI)LANDASAN TERBANG DI RAYA : Dua orang warga yang sedang melintas di luar areal landasan terbang yang berada di Pematang Raya, Selasa (17/4). (Foto: LAZUARDY FAHMI)RAYA- Menteri Perhubungan EE Mangindaan menjanjikan bantuan Rp50 miliar untuk pengembangan Bandara Perintis Pamatang Raya Simalungun. Dana ini akan dimanfaatkan untuk pengerasan landasan pacu dan sarana lain yang diperlukan untuk pengembangan bandara.

Demikian disampaikan Kabag Humas Simalungun M Andreas Simamora ditemui Selasa (17/4). Disebutkan Simamora, Menteri Perhubungan memberikan janji pemberian dana Rp50 miliar itu di rumah dinas bupati saat kunjungan Wapres RI Boediono, Sabtu (14/4) lalu.

"Bandara perintis Pamatang Raya dijanjikan akan dibantu Rp50 miliar dari Kementerian Perhubungan. Dana ini akan dimanfaatkan untuk pengerasan landasan pacu, rambu-rambu penerbangan, alat kontrol dan sarana pendukung lainnya," jelasnya. Menurut Kabag Humas, kemungkinan besar dana ini bisa direalisasikan tahun 2013 mendatang. Disebabkan tahun ini, P-APBN telah ditandatangani DPR RI. Menurutnya selain dana Rp50 miliar ini, hasil kunjungan Wapres  Sabtu lalu, Pemkab Simalungun juga memeroleh beberapa bantuan.


Kadis Perhubungan Pemkab Simalungun Garinsen Saragih menyebutkan, dana Rp50 miliar dari Kementerian Perhubungan ini sifatnya masih dijanjikan, belum ada kepastian. Kemungkinan, dana ini baru bisa direalisasikan pada 2013 nanti.

"Besok (hari ini, red) saya akan berangkat ke Jakarta untuk menindaklanjuti itu. Dananya nanti akan kita gunakan untuk penambahan dan pengerasan landasan pacu, lampu dan gedung pengontrol dan sarana kebutuhan lain untuk sebuah bandara. Ini kan sifatnya masih dijanjikan, mudah-mudahan bisa direalisasikan," jelasnya.


Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak saat dimintai pendapatnya oleh Wapres RI Beodiono di Nagori Purba Hinalang Kecamatan Purba, Sabtu (15/4) lalu menyebutkan, tahun ini Kementerian Pekerjaan Umum akan memperhatikan kondisi jalan yang rusak di Kabupaten Simalungun. (ral)(metrosiantar.com)





                                                                               Foto Uji coba pendaratan pesawat di bandara Rapa belum lama ini.

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments