Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun: Danau Toba Milik Semua

(Analisa/alpines marbun ). Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing Msi dan Bupati Simalungun DR JR Saragih SH,MM diabadikan bersama di salah satu objek wisata Humbahas di kecamatan Baktiraja.


Simalungun-Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM mengatakan, Danau Toba bukan hanya milik Kabupaten Simalungun tetapi milik masyarakat terutama di 7 kabupaten yang berada di kawasan Danau Toba.
Hal tersebut dikatan bupati saat kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), baru-baru ini. Untuk tetap menjaga eksistensi dan keindahan alam di sekitar Danau Toba, JR Saragih yang juga sebagai Koordinator Asosiasi Pemerintah Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (APKASI) wilayah Sumatera mengajak 7 kabupaten yang berada di kawasan Danau Toba untuk menjaga dan merawat seluruh ekosistem yang ada, hingga dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat.

Menyinggung tentang pelaksanaan Pesta Danau Toba (PTD) yang dijadwalkan pada Juni 2012 mendatang, bupati mengatakan, sesuai dengan penghunjukkan langsung Plt Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) pada PTD tahun 2011 lalu, Kabupaten Simalungun sebagai tuan rumah.

Karena itu, diharapkan 7 daerah yang berada di kawasan Danau Toba dapat terlibat langsung dalam kepanitiaan. "Saya menginginkan pelaksanaan PDT tahun 2012 tidak hanya menjadi acara serimonial semata, tetapi dapat membawa Danau Toba menjadi lebih baik dan lebih terkenal dengan keindahan alamnya, keberagaman masyarakat dan kultur budayanya baik secara nasional maupun internasional," tandas bupati.

Lebih menyemerakkan pelaksanaan PDT mendatang, bupati mengharapkan kepada 7 kabupaten untuk melaksanaan kegiatan-kegiatan kebudayaan daerah masing-masing, hingga PDT benar-benar menjadi daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi, menanggapi ajakan Bupati Simalungun untuk bersama-sama menjaga dan merawat serta melestarikan Danau Toba, menyambut baik.

Berkaitan tentang keterlibatan kepanitiaan dalam pelaksanaan PDT mendatang, Maddin Sihombing juga memerintahkan beberapa orang stafnya untuk ikut serta dalam kepanitiaan PDT 2012 mendatang.

"Kami sangat mendukung niat Bupati Simalungun untuk bersama dalam memajukan kepariwisataan Danau Toba, juga dengan Plaksanaan PDT 2012 mendatang melibat seluruh Kabupaten dikawasan Danau Toba, apalagi setiap daerah melaksanakan kegiatan budaya masing-masing, hingga masyarakat turut serta merayakan PDT," ungkap Maddin.

Kunker Bupati Simalungun ke 7 kabupaten di kawasan Danau Toba, salah satu upaya untuk memajukan kepariwisataan di kawasan Danau Toba. Hasil dari Kunker yang dimulai dari Kabupaten Tapanuli Utara, Toba Samosir, Karo, Samosir, Dairi dan berakhir di Humbahas, akan dilajutkan rapat bersama tanggal 29 Pebruari s/d 1 Maret 2012 di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.(ama)(analisa.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments