Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Peduli Anak Sakit Kelainan

JR Sumbang Arjuna Manurung Rp100 Juta

BERTEMU- Andi Manurung saat menemui JR Saragih usai pembukaan MTQ di Raya, Kamis (12/4). (Foto: Marihot) BERTEMU- Andi Manurung saat menemui JR Saragih usai pembukaan MTQ di Raya, Kamis (12/4). (Foto: Marihot)























RAYA-JR Saragih menyumbang Rp100 juta untuk perobatan Arjuna Manurung (3), bocah yang menderita kelainan pada wajahnya. Ayah Arjuna, Andi Manurung ditemui METRO Kamis (12/4) di warung depan kantor Bupati Simalungun mengatakan keinginannya untuk bertemu langsung dengan Bupati Simalungun JR Saragih.

Dia mengaku kembali ke Simalungun untuk mengambil surat pindah. “Tanggal 8 April balik ke sini, mau ambil surat pindah. Soalnya saya meu tinggal di Jakarta saja, karena Arjuna ini dirawat di Jakarta,” kata Andi.

 Lebih lanjut Andi menyampaikan, sejak beberapa bulan terakhir Arjuna sudah dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta. Sejak dirawat di RSPAD tersebut Arjuna harus melakukan check-up sebanyak 4 kali dalam seminggu.

“Dalam minggu ini Arjuna akan dioperasi, makanya saya sangat berharap bisa bertemu dengan pak bupati. Manatau pak bupati tergerak hatinya untuk memberi bantuan,” katanya.

Andi mengatakan, untuk perawatan putranya, dia telah mengahabiskan uang sebanyak Rp50 juta. Seluruh uang tersebut diperolehnya dari sumbangan warga yang prihatin dengan keadaan putranya. Bahkan pada 2010 lalu, Bupati Simalugun saat itu Zulkarnain Damanik bersama putranya Evra Damanik memberikan sumbangan masing masing Rp10 juta.

“Memang perobatan Arjuna ditanggung melalui Jamkesda. Tapi untuk biaya makan dan kebutuhan sehari-hari kami dari mana, apalagi sejak meninggalnya almarhum istri saya, saya tidak bekerja lagi sebagai supir angkot,” katanya.

Usai bercerita kepada METRO Andi mencoba mendatangi kantor bupati untuk berharap bertemu JR Saragih.

Dari cerita salah seorang petugas jaga kantor bupati tersebut, diketahui jika bupati sedang membuka MTQ ke-41 di halaman eks kantor bupati. Bersama METRO, Andi mendatangi lokasi MTQ tersebut.

Usai menyampaikan arahannya saat pembukaan MTQ, JR Saragih akhirnya bersedia menemui Andi yang duduk sembari menggendong anaknya Arjuna di samping podium.
Saat bertemu bupati, Andi langsung mengatakan jika anaknya akan dioperasi di Jakarta dan meminta bantuan Pemkab Simalungun.

Mendengar penjelasan Andi, JR mengatakan agar Andi datang kembali ke Kantor Dinas Kesehatan agar nantinya dibicarakan siapa dokter yang akan mendampingi perobatan Arjuna. “Saya tunggu bapak datang lagi hari Senin ke Dinas Kesehatan. Dari saya secara pribadi sumbangan untuk perobatan anak bapak Rp100 juta. Dana itu dari kantong pribadi saya,” kata JR. (hot/ara)(metrosiantar.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments