Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Hanya 8 Siswa UN Susulan di Simalungun

UN: Seorang siswa SMA N4 Siantar mengikuti Ujian Nasional (UN).UN: Seorang siswa SMA N4 Siantar mengikuti Ujian Nasional (UN).RAYA- Sebanyak delapan siswa SMA dan SMK di Kabupaten Simalungun akan melaksanakan UN susulan mulai Senin hingga Kamis mendatang. Kedelapan siswa itu tidak ikut UN karena sakit. Pelaksanaan UN susulan dilaksanakan di rayon masing-masing.

Sekretaris Dinas Pendidikan Simalungun Parsaulian Sinaga, Jumat (20/4), menyebutkan, delapan siswa yang akan melaksanakan UN susu lan ini terdiri dari empat siswa SMA dan empat siswa SMK. Sementara dari Madrasah Aliyah tidak ada.

Dia mengatakan, empat siswa  dari SMA ini antara lain SMA  Bukit Cahaya Kecamatan Panombeian Panei 2 siswa, SMA Asisi Kecamatan Siantar 1 siswa dan SMA Taman Siswa Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi 1 siswa.

Sementara empat siswa SMK berasal  SMK GKPS RAYA 1 siswa, SMK Alwasliyah VII Serbelawan 1 siswa, SMK Berdikari Kecamatan Bandar 1 siswa dan SMK Taman Pendidikan Kecamatan Bandar 1 siswa. “Mereka akan ujian susulan di sub rayon masing-masing.

Materi dan pelaksanaan ujian susulan sama dengan materi ujian utama. Alasan delapan siswa ini tidak ikut UN utama minggu lalu karena sakit,” jelasnya.

Sinaga menyebutkan, total siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Simalungun yang tidak mengikuti UN utama sebanyak 99 siswa dan hanya 8 siswa yang memiliki izin UN susulan karena sakit. Sementara 57 siswa dinyatakan drop out berasal dari 39 siswa SMA, 8 siswa MA dan 10 siswa SMK. Sementara sisanya 34 siswa lagi belum ada laporan dari kepala sekolah yang bersangkutan.(ral)(metrosiantar.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments