Info Terkini

10/recent/ticker-posts

HIMAPSI Gelar Gebyar Pesona Seni Budaya Simalungun


SIANTAR- Untuk memeriahkan acara Dies Natalis ke-34 Keluarga Besar Himapsi, akan dilaksanakan berbagai kegiatan seni budaya dan puncak perayaan berlangsung pada Jumat (27/4) mulai pukul 09.00 WIB di auditorium Universitas Simalungun.


Ketua Umum Panitia Dian G Purba menerangkan, sebelumnya rangkaian acara telah berlangsung mulai 4 April yang dilaksanakan di Hotel Danau Toba Medan. Adapun rangkaian kegiatan acara yang diselenggarakan yakni parade fashion show 100 orang, perlombaan fashion show yang akan diikuti oleh tingkat SMP, SMA, perguruan tinggi dan juga dari kalangan umum. 
 
Selanjutnya, pada rangkaian acara akan ditampilkan juga atraksi dihar sebanyak 100 orang dan penampilan berbagai Tortor Simalungun, seperti Tortor Sombah, Haroan Bolon, Martonun dan lain-lain. kegiatan ini juga akan diramaikan dengan penampilan artis-artis Simalungun yang ada di Sumatera Utara.

Dia menjelaskan, acara yang memperingati Dies Natalis ke-34 Keluarga Besar Himapsi ini akan dibuka oleh Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. “Maksud dan tujuan kami mengisi rangkaian acara ini adalah untuk melestarikan budaya-budaya Simalungun yang selama ini tertinggal, terutama untuk kader muda secara khusus yang ada di Sumatera Utara dan secara umum yang ada di tanah air.

 Berdasarkan hasil konferensi pers yang telah dilakukan oleh panitia pada tanggal 24 April di Restoran Internasional Siantar, seluruh pengurus Himapsi se-Tanah Air yang terdiri dari berbagai cabang akan hadir pada acara berbahagia tersebut,” sebutnya.

Dia menambahkan, saat menghubungi Ketua Umum DPP Himapsi Sarmuliadin Sinaga, diberitahukan bahwa seluruh jajaran pengurus DPP dan juga mantan-mantan ketua umum sejak 1978 hingga sekarang akan hadir pada acara tersebut. 

Lebih lanjut disampaikannya, para pemenang perlombaan fashion, tortor maupun dihar yang seharusnya ditampilkan di Siantar, direncanakan akan ditampilkan pada Pesta Danau Toba 2012. (rel/ara)(metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments