Home » » Jembatan Serapuh Gunung Malela Nyaris Ambruk

Jembatan Serapuh Gunung Malela Nyaris Ambruk

Written By BERITA SIMALUNGUN on Selasa, 10 April 2012 | 04.17

GUNUNG MALELA- Kondisi jembatan di Jalan Raya 1, Nagori Serapuh, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun sudah terancam amblas. Setengah bagian tepi jembatan tersebut telah amblas ke dasar sungai karena terkikis erosi.

Ditemui METRO, Minggu (8/4) Ridwan Pane (42), warga Huta II, Nagori Serapuh mengatakan, tepi jembatan ini sudah setahun amblas. Jika ada truk yang melintas, jembatan tersebut akan goyang seperti akan runtuh. Dia menambahkan, jembatan tersebut merupakan akses utama menuju Nagori Silulu.

Masih kata Ridwan, sebelumnya sejumlah warga sekitar telah memasang rambu petunjuk sederhana agar para pengendara yang melintas berhati-hati.

Namun, beberapa pengendara yang melintas tampak tidak menghiraukan peringatan warga sekitar. Kendaraan yang melintas selalu melaju dengan cepat dan sangat mengancam keselamatan mereka. Sejumlah warga sekitar berharap agar pihak terkait segera melakukan perbaikan jembatan tersebut untuk memperlancar aktifitas warga dan mengurangi resiko kecelakaan.

Kata warga, pihak kecamatan dan panglu sudah berulangkali meninjau lokasi ini, namun tetap tak ada tindak lanjut.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Jon Sabiden Purba yang dikonfirmasi METRO mengaku pihaknya hingga kini belum menerima anggaran untuk perbaikan jembatan Serapuh. ”Laporan jembatan Serapuh yang rusak hingga kini belum ada diusulkan perbaikannya,” katanya.

Namun, pihaknya berjanji akan mengecek kondisi jembatan tersebut bersama pangulu setempat, dan jika sudah diperogramkan maka perbaikan jembatan tersebut akan segera direalisasikan. (mag-02/ara)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Redaksi | Contac Us | Pedoman Media
Copyright © 2011. BERITA SIMALUNGUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Simalungun
Proudly powered by Blogger