Info Terkini

10/recent/ticker-posts

KNPI Simalungun Tuntut Realisasi Pemekaran Simalungun

KNPI Aksi Besar-besaran di Raya
Elkananda ShahElkananda ShahSIMALUNGUN- Pada Selasa (17/4) organisasi pemuda yang bergabung di bawah naungan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Kabupaten Simalungun, dijadwalkan menggelar aksi besar-besaran di Kantor Bupati dan DPRD Raya. Mereka akan mendesak pemekaran Simalungun segera direalisasikan.

"Dua wilayah yang sudah direkomendasikan untuk dimekarkan itu harus segera direalisasikan," kata Ketua DPD KNPI Simalungun Elkananda Shah didampingi Sekjend Sanju MJ Sidabutar ketika temu pers Jalan Farel Pasaribu, Siantar, Senin (16/4). Disebutkan, hasil kajian tim pemekarsa bahwa Kabupaten Simalungun layak dimekarkan dilihat dari jumlah penduduk dan letak geografis Simalungun.

Termasuk janji bupati pada kampanye pilkada pemekaran harus terlaksana, namun setelah duduk di kursi I Kabupaten Simalungun ternyata tak kunjung terealisasi. Dia mengatakan, masyarakat sudah gerah karena belum terwujudnya pemekaran Simalungun. Pasalnya, pemekaran itu hanya sebatas wacana. Padahal ide pemekaran sudah digulirkan sejak tahun 2002. 

Disusul telah pindahnya Kantor Bupati Simalungun ke Kecamatan Raya, membuat pelayanan pemerintah terhadap masyarakat Simalungun bawah makin sulit.
Untuk itu, KNPI menyatakan bupati dan DPRD diharapkan mendukung pemekaran.

Segera mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pemekaran, mengawal dan memperjuangkan proses pemekaran mulai tingkat kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat. Serta mewujudkan pemekaran terealisasi di tahun 2012. Adapun pernyataan sikap yang akan disampaikan massa, yakni agar bupati , wakil bupati dan DPRD Simalungun mendukung pemekaran Kabupaten Simalungun menjadi 2 (Dua) Kabupaten yaitu Simalungun dan Simalungun Hataran.

Selanjutnya mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pemekaran. Mengawal dan memperjuangkan proses pemekaran mulai dari tingkat kabupaten, pemprovsu, dan pemerintah pusat.
Bupati, wakil bupati dan DPRD Simalungun harus mewujudkan pemekaran terealisasi di tahun 2012. (nik/nasa)(Metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments