Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kunjungan Kerja Wapres ke Simalungun Harus Jadi Berkah

Jansen NapituJansen NapituRAYA- Kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono ke Raya, Sabtu (hari ini, red) harus menjadi berkah bagi masyarakat Simalungun. Berkah yang diharapkan, dapat mempercepat program pembangunan di segala bidang, terutama mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera.

Ketua LSM Macan Habonaron Jansen Napitu, kepada METRO, Jumat (13/4) menegaskan, kunjungan Wapres ke Kabupaten Simalungun yang merupakan wakil pemerintah pusat, menjadi keuntungan tersendiri bagi Pemkab Simalungun di bawah kepemimpinan JR Saragih.

“Budiono secara langsung akan menerima aspirasi rakyat Simalungun melalui bupati, DPRD dan uspida. Tidak hanya menerima laporan serta usulan di Jakarta, yang sama dengan ratusan usulan dari daerah lain. Aspirasi tersebut dapat langsung dipastikan kebenarannya dengan melihat melalui kunjungan ini,” kata Jansen Napitu. 

 Keterbatasan APBD Simalungun, lanjut Jansen, untuk meliputi seluruh rencana program pembangunan, biasanya akan disiasati dengan mengusulkankan ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Kehadiran Wapres ke Simalungun, diharapkan menjadi catatan kepada rombongan Wapres untuk menginvetarisir usulan berbagai SKPD di jajaran Pemkab Simalungun yang telah sampai ke tingkat kementerian. “Jika pimpinan SKPD kreatif, maka banyak program pemerintah pusat yang dapat diusulkan diterapkan atau dilaksanakan di Simalungun. Kami yakin usulan tersebut telah banyak, tinggal menunggu percepatan realisasi, setelah kedatangan Wapres,” jelasnya.

Dia menambahkan, bagi JR Saragih sebagai Bupati Simalungun, akan mendapat kesempatan langsung mempresentasikan potensi yang dapat dikembangkan, termasuk mempresentasikan masalah yang dihadapi di lapangan. Misalnya, tingginya potensi pertanian dan perkebunan di Simalungun, tetapi pemerintah daerah belum mampu membangun seluruh infrastruktur jalan yang memadai karena kekurangan dana.

“Terlepas dari pro dan kontra kebijakan pemerintah pusat saat ini, tetapi bagi Simalungun, kedatangan ini diharapkan menjadi berkah. Tetapi, tentunya dengan dukungan seluruh masyarakat, maka kedatangan ini dapat menjadi hal yang menguntungkan bagi seluruh pihak,” terangnya.

Kedatangan Wapres ini, lanjutnya, diharapkan juga dapat menjadi jawaban dari kerinduan masyarakat Simalungun, terwujudnya pemekaran dalam waktu dekat, termasuk tuntutan revisi SK 44. (esa/ara)(metrosiantar.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments