Info Terkini

10/recent/ticker-posts

PBSI Gelar Kejuaraan Bupati Simalungun Cup

PBSI- Ketua Panitia Kejuaraan Bupati Cup 2012 Mayor Caj Prinaldi (kanan) bersama Ketua PBSI Simalungun. (Foto: Ist) PBSI- Ketua Panitia Kejuaraan Bupati Cup 2012 Mayor Caj Prinaldi (kanan) bersama Ketua PBSI Simalungun. (Foto: Ist) SIMALUNGUN- Guna menggairahkan olahraga khususnya cabang bulutangkis di Kabupaten Simalungun, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar Bupati Cup 2012.  Kejuaraan tersebut akan berlangsung mulai Sabtu (28/4) hingga 8 Juni mendatang, di Lapangan Bulutangkis Gedung BKD lama, Jalan Gotong Royong, Kecamatan Siantar, Simalungun. 

Demikian disampaikan Ketua Panitia Kejuaraan Bupati Cup Mayor Caj Drs Prinaldi yang didampingi Walpiden Tampubolon selaku Ketua PBSI Kabupaten Simalungun, Minggu (16/4). 

Lebih lanjut Prinaldi mengatakan, turnamen bulutangkis Bupati Cup 2012 ini merupakan langkah yang tepat untuk mencari bibit unggul di Simalungun. Sebab dalam waktu dekat, akan diadakan juga kejuaraan multi cabang dengan pembagian wilayah.

Kegiatan itu rencananya dilaksanakan di Sergai pada 31 Mei sampai 3 Juni 2012. Kabupaten Simalungun termasuk dalam wilayah I. “Nah, setelah selesai kejuaraan multi cabang per wilayah ini, PBSI Sumut akan menggelar kejuaraan tingkat Provinsi Sumatera Utara (Kejurprovsu),” ujar Prinaldi.  

Kapenrem 022 Pantai Timur ini menambahkan, bulutangkis adalah salah satu alat untuk membangun dan membentuk karakter anak bangsa. 

“Mari kita tumbuhkembangkan bulutangkis di Kabupaten Simalungun ini. Selain untuk berprestasi, juga mencari bibit atlet yang bisa mengharumkan nama daerah kita di tingkat provinsi maupun nasional,” ajaknya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, selama ini banyak calon-calon atlet yang bermain di klub-klub (39 club), tapi selama hampir 2 tahun ini tidak ada perekrutan dan pembinaan yang dilakukan, sehingga prestasi para atlet tidak bisa berkembang. Tujuan kejuaraan bulutangkis ini adalah untuk menyaring bakat atlet yang bisa membawa nama Simalungun serta bendera merah putih nantinya di tingkat yang lebih tinggi.

“Kejuaraan sengaja diadakan pada akhir April 2012, di mana adik-adik para siswa bisa mengikutinya setelah UN. Sebab kejuaraan ini terbuka untuk umum dan pelajar. Ada juga tingkat anak-anak sampai veteran, dengan total hadiah Rp24 juta,” tambahnya. 

 Kejuaraan ini juga terbuka bagi atlet-atlet daerah lain, asalkan yang bersangkutan bisa memperlihatkan surat rekomendasi dari PBSI asalnya.
Diharapkan atlet yang bertanding dan wasit yang memimpin pertandingan serta suporterpenonton menjunjung tinggi sportifitas hingga kejuaraan ini berakhir.  

Kegiatan ini sudah disetujui oleh pihak PBSI Kabupaten Simalungun dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Kepanitiaan yang langsung ditandatangani oleh Ketua PBSI Simalungun Walpiden Tampubolon yang juga salah seorang anggota DPRD di Simalungun. Pendaftaran kejuaraan sudah dibuka sejak 1 April 2012 dan di tutup 25 April 2012 pukul 10.00 WIB. (rel/ara)(metrosiantar.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments