Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Peringatan Hari Kartini di Simalungun

Jangan Karena Karir Lupa Suami


Ketua Penasehat GOW Ny Erunita JR Saragih menyerahkan piagam dan bingkisan kepada Ny Mixnon Anderas Simamora. (Foto: TONGGO SIBARANI)Ketua Penasehat GOW Ny Erunita JR Saragih menyerahkan piagam dan bingkisan kepada Ny Mixnon Anderas Simamora. (Foto: TONGGO SIBARANI)SIMALUNGUN- Raden Ajeng (RA) Kartini merupakan sosok perempuan yang mempunyai cita-cita luhur, untuk pemberdayaan kaum perempuan. Oleh karena itu cita-cita Kartini diharapkan dapat diteruskan perempuan masa kini.

Hal itu dikatakan Bupati Simalungun JR Saragih, saat menghadiri Peringatan Hari Kartini ke-133 bertempat di Aula Griya Hapoltakan Pamatang Raya, Selasa, (24/4). Peringatan hari Kartini tersebut dilaksanakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Simalungun.

Dikatakan JR, Kartini memiliki intelektual dan kualitas kepemimpinan luar biasa di zamannya. Baginya, kebangkitan perempuan ditandai kebang kitan cara berfikir agar lebih cakap menjalankan kewajiban sebagai perempuan sekaligus sebagai ibu dan pendidikan anak. Dimana perempuan yang pandai dan cerdas diyakini akan mampu mendidik anak dan generasi sesudahnya.

 “Sejarah dari perjuangan Kartini patut kita contoh, karena dia mempunyai pemikiran untuk memberikan kemajuan kepada kaum perempuan. Jangan karena mengejar karir, sehingga kewajiban sebagai Ibu rumah tangga terabaikan. Seorang Ibu harus berperan mendukung tugas-tugas suami,” pesan Bupati.

Di akhir arahannya, bupati berharap melalui peringatan Hari Kartini dapat dijadikan momentum bagi kaum perempuan sebagai cambuk meningkatkan potensi dan kualitas diri yang berawal dari diri sendiri. Kepada seluruh organisasi wanita di Simalungun, bupati juga berharap untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun Kabupaten Simalungun.

Ketua penasehat GOW Simalungun Ny Erunita JR Saragih dalam sambutannya, mengajak kaum perempuan di Simalungun meneladani semangat Kartini. Sehingga dalam meningkatkan peran dan kemandirian kaum perempuan dalam memajukan pembangunan, khususnya di Kabupaten Simalungun dapat lebih baik. “Mari kita jadikan semangat Kartini sebagai tekad bagi kaum perempuan, untuk lebih meningkatkan kualitas dan pembangunan bangsa,” ajaknya.

Peringatan Hati Karitini ke-133 tahun 2012 di Kabupaten Simalungun mengangkat tema ‘Dengan semangat Kartini kita tingkatkan peran dan kemandirian kaum perempuan dalam pembangunan bangsa”. Pada kesempatan itu, Bupati Simalungun didampingi Ny Erunita JR Saragih menerima piagam penghargaan dari Ketua GOW Ny Anna Sariaman Saragih atas jasanya yang telah memberikan pembinaan kepada organisasi-organisasi wanita yang tergabung dalam GOW.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian piagamn dan bingkisan kepada para pemenang lomba merangkai buah menjadi bentuk bunga, lomba berpakaian kebaya nasional dan berpakaian kebaya Muslim mirip Kartini.

Tampak hadiri dalam kesempatan tersebut, Kapolres Simalungun, Kajari Simalungun, mewakili Dan Rem 022 PT, mewakili Dan Rindam I/BB, mwakili Dan Dim 0207 Simalungun, Plt Sekretaris Daerah, para pejabat dijajaran Pemkab Simalungun dan Camat serta para pengurus dan anggota organisasi wanita se-Kabupaten Simalungun. (osi/leo)(metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments