Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ratusan Pemulung Dapat Beras di HUT ke-141 Kota Siantar




MEMANGGUL BERAS- Seorang petugas kebersihan sedang memanggul satu karung beras yang diberikan dalam rangka HUT ke-141 Kota Pematangsiantar, Senin (23/4). (Foto: Pahmi)MEMANGGUL BERAS- Seorang petugas kebersihan sedang memanggul satu karung beras yang diberikan dalam rangka HUT ke-141 Kota Pematangsiantar, Senin (23/4). (Foto: Pahmi)SIANTAR- Sekitar 500 petugas kebersihan dan pemulung di tempat pembuangan akhir (TPA) Tanjung Pinggir mendapatkan bantuan 10 kg beras dari NV STTC yang merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-141 Kota Siantar. Pemberian bantuan dilaksanakan di Ruang Data Pemko, Senin (23/4).

Ketua Pelaksana HUT ke-141 Kota Siantar, Djmadi menyebutkan, jumlah bantuan beras yang diberikan NV STTC sebanyak 50 ton. Jika diberikan dalam bentuk uang, bantuan beras ini berkisar Rp45 juta. Setiap petugas kebersihan diberikan beras 10 kg.

“Bantuan diberikan kepada 500 petugas kebersihan dan kepada pemulung sampah yang ada di TPA Tanjung Pinggir. Tidak semua petugas kebersihan dan pemulung itu bisa kita bantu,” jelasnya. Dia mengatakan, bantuan diberikan dalam rangka HUT ke-141 Kota Siantar dan sumber bantuan berasal dari NV STTC dalam bentuk beras. Bantuan diberikan langsung Walikota Siantar Hulman Sitorus dan Wakil Walikota Koni Ismail Siregar.

Berdasarkan data tertulis yang diberikan Pemko, jumlah pemulung yang mendapat bantuan sekitar 31 orang, PNS Golongan I sebanyak  81 orang, petugas kebersihan di lapangan dan THL sebanyak 32 orang, petugas kebersihan supir 120 orang dan sisanya dari penghuni panti asuhan. 

Usai pemberian bantuan, Darsiah (50) warga Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, yang merupakan tenaga kebersihan Pemko Siantar yang bertugas di Jalan Thamrin Pematangsiantar mengaku senang bisa mendapatkan bantuan ini.

Senada disampaikan Nurainun (45), warga Rambung Merah, yang merupakan petugas kebersihan di Jalan KSAD Siantar Sitalasari. “Saya bersyukur diberikan beras. Kalau dibeli di warung harganya sudah sekitar Rp100 ribu,” jelasnya.
 (Foto : Salah satu aktifitas Tukang Becak Siantar. Foto Asenk Lee Saragih)

Tidak Ada Pesta Kembang Api

Dalam menyemarakkan HUT ke-141 Kota Siantar tahun ini, untuk Pesta Kembang Api yang biasanya dilaksanakan malam pergantian tanggal 24 April ke tanggal 25 April, pesta kembang api ditiadakan.  Dalam menyambut HUT tersebut, panitia akan memeriahkannya dengan berbagai kegiatan, yang dimulai pada 14- 24 April.

Beberapa kegiatan, di antarantya pelaksanaan pameran pembangunan (14 April), ziarah kemakam Raja Sangnaualuh Damanik di Kabupaten Bengkalis Riau (18 April), Carnaval Mobil Hias (21 April), dan Senin (23/4) bahkti sosial dengan menyerahan bingkisan sembako berupa beras kepada 500 orang masyarakat dari petugas kebersihan, pemulung, masyarakat miskin, serta PNS golongan I. “Panitia juga menyerahan bingkisan kepada beberapa panti asuhan,“ tambahnya.

Daniel menambahkan, pada puncak HUT ke-141 Kota Pematangsiantar, akan dilaksanakan Sidang Paripurna DPRD yang dilanjutkan ziarah ke makam Raja Sangnaualuh Damanik (ral/mer/ara)(metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments