Info Terkini

10/recent/ticker-posts

TB Silalahi Dan Dahlan Iskan Serius Bicarakan Bangun KIS Sei Mangkei


TB Silalahi dan Mentri BUMN Dahlan Iskan berbincang soal wisata Danau Toba di Villa Tara Bunga, Balige tepat di pinggir perairan Danau Toba, Kamis (13/4). (Foto: Chandro Purba)TB Silalahi dan Mentri BUMN Dahlan Iskan berbincang soal wisata Danau Toba di Villa Tara Bunga, Balige tepat di pinggir perairan Danau Toba, Kamis (13/4). (Foto: Chandro Purba)

SEI MANGKEI- Menteri BUMN Dahlan Iskan akan membangun Kawasan Industri Strategis (KIS) Sei Mangkei di Kecamatan Bosar Maligas dengan transparan. Dahlan siap menampung laporan dan keluhan masyarakat jika menemukan kecurigaan atas pembangunan kawasan ini.

Ditemui METRO, Jumat (13/4) sekira pukul 10.20 WIB, Dahlan Iskan mengaku dirinya sengaja datang ke Simalungun dan berkunjung ke KIS Sei Mangkei untuk meninjau langsung proses pembangunan kawasan industri ini. 

"Kedatangan saya untuk meninjau langsung pembangunan kawasan industri ini. Kawasan Industri Sei Mangkei akan kita bangun transparan. Kalau ada yang tidak transparan, lapor saja sama saya," katanya sembari berjalan menuju mobil dinasnya. 

Selama berada di KIS Sei Mangke, Mantan Dirut PLN ini turut mengunjungi sejumlah pabrik di kawasan industri tersebut, antara lain Pabrik PLTBS (Pembangkit Listrik Tenaga Bio Diesel), pabrik CPO kapasitas 75 ton dan pabrik PKO.
TB Silalahi (kanan) dan Meneg BUMN Dahlan Iskan bersama rombongan Dirut PTPN I, III dan IV saat berada di Villa Tara Bunga, Balige, Kabupaten Tobasa, Kamis (13/4).TB Silalahi (kanan) dan Meneg BUMN Dahlan Iskan bersama rombongan Dirut PTPN I, III dan IV saat berada di Villa Tara Bunga, Balige, Kabupaten Tobasa, Kamis (13/4).Saat memberikan sambutan, Dahlan mengharapkan agar kemajuan industri hilir di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Simalungun dapat dikembangkan dengan baik, sehingga dapat menunjang sektor pengembangan perekonomian masyarakat. Dalam kunjungannya, Dahlan Iskan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan TNI. Sepanjang jalan Simpang Mayang menuju KIS Sei Mangkei puluhan petugas tampak siaga. Dahlan Iskan mengakhiri kunjungannya dari Kawasan Industri Sei Mangkei (KIS) sekira pukul 10.45 WIB.

Saat perjalanan pulang, Dahlan Iskan melambaikan tangannya keluar mobil untuk menyapa warga dan karyawan yang berdiri di tepi jalan. Keramahan Menteri BUMN ini turut menjadi daya tarik bagi warga untuk melihatnya langsung. 

Kabag Humas PTPN III Irwandi Lubis menyebutkan, kedatangan Menteri BUMN ini didampingi Direktur Utama PTPN III Megananda Daryono, Direktur Pemasaran Bagas Angkasa, dan Direktur Sumber Daya Manusia Rahmad Prawira Kusuma.

 "Pak Dahlan baru kali ini datang mengunjungi Kawasan Industri Sei Mangkei," katanya. 

Disebutkannya, KIS Sei Mangke akan dibangun secara bertahap dan rancangannya, kawasan industri ini akan dibangun pabrik minyak makan jadi, pabrik margarin serta pabrik olahan minyak CPO yang akan disatukan dalam satu lokasi di KIS Sei Mangkei.


"Pembangunan kawasan ini juga bertaraf internasional, sebab hasil produksinya akan diekspor ke luar negeri. Pembangunan pabrik kawasan industri ini akan kita awasi ketat sebab pengerjaanya dilakukan pihak ketiga melalui tender. Kita mengharapkan supaya pabrik yang selesai dibangun kelak dapat beroprasi dengan baik dan tidak gampang rusak, sehingga dapat mengolah terus," harapnya. 

Kapolsek Bosar Maligas AKP Bustami, mengaku kedatangan Menteri BUMN ini mendapat pengawalan ketat, pihaknya turut berkoordinasi dengan Polsek Perdagangan dalam hal pengamanan. 

"Untuk mengawasi kedatangan Menteri BUMN ini, kita melakukan penjagaan yang diefektifkan di sepanjang jalan dan kita juga koordinasikan dengan Polsek Perdagangan," katanya. Sumarno (43), Karyawan PTPN III mengaku dirinya selama ini tidak mengenal dekat sosok Dahlan Iskan.

Namun setelah melihat langsung Menteri BUMN ini di kawasan Industri Sei Mangkei, dirinya menilai Dahlan Iskan sebagai sosok yang ramah dan humanis, serta bijak. "Selama ini saya cuma lihat Pak Dahlan di televisi saja, setelah dia datang langsung ke pabrik, ternyata orangnya ramah, tidak sombong dan dia juga tidak menjauh dari karyawan biasa seperti kita. Dia juga mudah tersenyum sama setiap orang," katanya. (mag-02)(metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments