Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Truk Over Tonase Penyebab Jalan Rusak di Bandar Simalungun

RUSAK- Kerusakan di Jalan Kartini Perdagangan semakin parah. Warga menilai, kerusakan ini disebabkan oleh truk over tonase yang kerap melintas. (Foto: BIlly)RUSAK- Kerusakan di Jalan Kartini Perdagangan semakin parah. Warga menilai, kerusakan ini disebabkan oleh truk over tonase yang kerap melintas. (Foto: BIlly)
PERDAGANGAN- Warga Jalan Kartini, Kelurahan Perdagangan 1, Kecamatan Bandar, Simalungun mengaku kecewa atas kerusakan jalan di daerah tersebut. Mereka kesal terhdap truk over tonase yang melintas yang merupakan penyebab rusaknya jalan.

Kepada METRO, Minggu (15/4), Hardi Saswono (43) warga sekitar mengatakan, dia bersama warga sekitar sangat kecewa atas tidak adanya perhatian pemerintah terhadap fasilitas jalan di daerah mereka. Katanya, dengan kondisi jalan saat ini, pengendara rawan terjatuh dan rawan terjadi kecelakaan. 

Mereka mengatakan, kerusakan jalan yang sudah 6 bulan terjadi karena truk over tonase yang sangat sering melintas.

Untuk mengurangi terjadinya kecelakaan, warga sekitar pun sering menimbunnya dengan batu padas yang telah dipecah dan dilapisi tanah liat. Namun usaha ini tetap gagal karena kembali terkelupas oleh truk over tonase tersebut. Parmin Sitio (42) warga lainnya mengatakan, dia dan warga lainnya juga pernah mengumpulkan uang dari pengendara yang lewat untuk memperbaiki sementara jalan tersebut dengan kembali menimbunnya dengan batu bata.

“Tapi begitulah. Baru saja ditimbun, sudah terkelupas lagi karena truk-truk itu,” kesalnya. Sementara Kadis Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Simalungun Jon Sabiden Purba yang dikonfirmasi hanya bisa mengatakan pihaknya akan mengecek jalan tersebut. (mag-02/ara)(metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments