Info Terkini

10/recent/ticker-posts

6.200 Pohon untuk Program Toba Go Green


SIMBOLIS- Kacab PT Jamsostek menyerahkan satu buah pohon secara simbolis yang diterima oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Karsiyanto, Senin (7/5). (Foto: PRA EVASI HALOHO)SIMBOLIS- Kacab PT Jamsostek menyerahkan satu buah pohon secara simbolis yang diterima oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Karsiyanto, Senin (7/5). (Foto: PRA EVASI HALOHO)SIANTAR- Untuk mendukung program Toba Go Green, PT Jamsostek dan Korem/022 Pantai Timur (PT) melakukan kerja sama untuk melakukan penghijauan di seputaran Danau Toba, Senin (7/5) di lapangan Makorem 022/PT Jalan Asahan Pematangsiantar.

Sebanyak 6.200 bibit pohon diserahkan oleh PT Jamsostek kepada Korem untuk mendukung program Toba Go Green. Penyerahan pohon tersebut diterima langsung oleh Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Karsiyanto yang diberikan Kepala Kantor Cabang PT Jamsostek Pematangsiantar Rasidin SH.

Kolonel Inf Karsiyanto menyampaikan, kawasan Danau Toba harus segera dihijaukan. Sebab sedikitnya 380 hektare kawasan Danau Toba termasuk lahan kritis dan gersang. Akibatnya pemanasan global serta kerusakan alam sering terjadi.

Selain mencegah pemanasan global, kawasan Danau Toba juga harus tetap rindang dan indah. Sebab dengan adanya kawasan hijau ini, maka wisatawan akan lebih tertarik datang ke Danau Toba sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Ia menambahkan, program Toba Go Green sudah berlangsung sejak Mei 2011. Sejak itu, sudah banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk mendukung program tersebut, terutama penanaman pohon di sekitar kawasan danau. Lebih lanjut Rasidin menerangkan, bibit pohon yang diberikan kepada Makorem, antara lain pohon mangga 1.600 batang, durian 1.600 batang dan mahoni 3.000 batang.

Rasidin mengatakan, PT Jamsostek adalah perusahaan BUMN yang tetap mendukung program-progam pemerintah yang bertujuan memberikan layanan sosial kepada masyarakat. “Sumber bibit dari PT Jamsostek tersebutbut dari pos Coorporate Social Responsibility (CSR). “Lewat program Toba Go Green, Jamsostek akan tetap mendukung pelestarian Danau Toba,” ujar Rasidin.

Rasidin menambahkan, bibit pohon yang diberikan tersebut berdasarkan permohonan yang disampaikan Korem 022/PT kepada PT Jamsostek dalam hal program bina lingkungan. Selanjutynya permohonan tersebut direspon dengan baik dengan melakukan kerja sama untuk menanam pohon di kawasan Danau Toba. (METROSIANTAR.COM)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments