Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Tinjau Pelaksanaan UN SD


Foto: Pelaksanaan UN Bupati bersama Kapolres, Komisi IV DPRD Simalungun, Kadis Pendidikan, saat akan meninjau pelaksanaan UN di SD 091317. (medanbisnis/ist)

Simalungun. Bupati Simalungun JR Saragih bersama Kapolres AKBP Agus Fajar SIK, anggota Komisi IV DPRD Simalungun Sulaiman Sinaga dan Walpiden Tampubolon serta Kadis Pendidikan Resman H Saragih, meninjau pelaksanaan UN (Ujian Nasional) di SD Negeri No 091317 Pamatang Raya, Senin (7/5).

Pada kesempatan tersebut, bupati mengharapkan pelaksanaan UN untuk SD dapat berjalan tertib, aman dan lancar. Dia juga berharap, semua peserta UN dapat menerima lembar soal ujian dan Lembar Jawaban Komputer (LJK).

Resman Saragih mengatakan, untuk tahun pelajaran lalu, peserta ujian tingkat SD di Kabupaten Simalungun yang lulus 98%. Sisanya yang tidak lulus karena tak mengikuti UN.

"Untuk tahun ini, kita berharap semua peserta UN di Kabupaten Simalungun dapat lulus semua," ujar Resman.

Kepala bidang Pendidikan Dasar sekaligus Ketua Penyelenggara UN Drs Wasin Sinaga MH mengatakan, untuk tahun pelajaran 2011/2012 peserta UN tingkat SD sebanyak 18.589 orang. Ini terdiri dari SD Negeri sebanyak 16.482 orang yang berasal dari 783 sekolah, SD swasta sebanyak 1.234 orang  dari 41 sekolah. Sehingga jumlah seluruhnya peserta UN SD Negeri dan swasta sebanyak 17.716 orang.

Untuk Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) pesertanya sebanyak 142 orang berasal dari 4 sekolah. Sementara Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) sebanyak 731 orang dari 32 sekolah. Jumlah seluruhnya peserta UN MIN/MIS sebanyak 873 orang.(http://www.medanbisnisdaily.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments