Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Elkananda Lantik PK KNPI Dolok Silau

SIMALUNGUN- Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Simalungun, Elkananda Shah SE, Sabtu (28/4) melantik Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Dolok Silau di Balai Desa Nagori Saran Padang.

Dalam arahannya, Elakanda mengharapkan PK KNPI di Kecamatan Dolok Silau menjadi wadah pemuda dan sebagai mitra bagi pemerintah, instansi lainnya serta bagi semua pihak, khususnya dalam menyelesaikan berbagai masalah di tengah pemuda. 

Diingatkan pria yang akrab disapa Nanda ini, KNPI harus berada di garda depan dalam pemberantasan penyakit remaja saat ini, seperti narkoba. Menurut Nanda, KNPI di Dolok Silau harus menjadi asosiasi pemuda yang berwibawa yang senantiasa memberikan kepedulian di tengah masyarakat. KNPI harus menunjukkan diri sebagai pemuda dengan moral yang layak ditiru.

“Pemuda Dolok Silau harus peduli terhadap berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat. Sikap arogansi pemuda pada masa lalu sudah kita hilangkan. Kita segenap pemuda harus mampu menjadi malaikat penolong bagi masyarakat dan juga bisa menjadi malaikay ‘pencabut nyawa’ bagi oknum-oknum yang tega menyengsarakan rakyat,” sebutnya.

Kepengurusan KNPI Simalungun yang dilantik antara lain, Ketua Elias Barus, Sekretaris Viktor Perangin-angin, dan Bendahara Esmy Wati Sipayung yang dilengkapi dengan beberapa wakil-wakil ketua, wakil-wakil sekretaris dan komisi-komisi. 

Dalam sambutannya, Ketua PK KNPI Dolok Silau Elias Barus menyatakan, KNPI Dolok Silau siap menggali potensi pemuda dan menjadi mitra pemerintah. Menurut Elias, pemuda di Dolok Silau sangat berpotensi untuk diberdayakan dan diikutsertakan dalam membangun Dolok Silau. Untuk ke depannya, para pemuda diharapkan diberi kesempatan untuk berperan serta membangun dan memajukan Dolok Silau.

Sementara Camat Dolok Silau Drs Malem Ukur Barus menyatakan siap menjadi mitra bagi KNPI dalam rangka memberdayakan KNPI di Kecamatan Dolok Silau.

Dia juga berharap KNPI merangkul organisasi pemuda dan tokoh masyarakat dan mampu memberikan pencerahan bagi pemuda yang belum menunjukkan peranannya sebagai pemuda yang aktif dan kreatif dalam bermasyarakat.(metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments