Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jembatan Hatonduhan Nyaris Ambruk

Jembatan Hatonduhan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun yang ambruk sampai memakan badan jalan, Selasa (15/5) (Foto: TONGGO)Jembatan Hatonduhan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun yang ambruk sampai memakan badan jalan, Selasa (15/5) (Foto: TONGGO)SIMALUNGUN- Jembatan jalan besar Hatonduhan, Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun nyaris ambruk total. Bahu jalan yang ambruk sudah merembes ke badan jalan utama. Dikawatirkan kalau tidak segera ditanggulangi, badan jalan bisa ikut ambruk total.

“Jembatan itu ambuk akibat bangunannya yang sudah tua. Sementara mobil yang setiap hari lewat dari jembatan tersebut bermuatan puluhan ton,” ujar Irwansyah salah seorang warga yang lewat baru pulang dari ladang, Selasa (15/5).

Dia mengatakan ambruknya bahu jalan tersebut adalah ambruk yang kedua kalinya. Ambruk yang pertama akibat hujan deras, yang mengakibatkan bahu jalan longsor. “Longsor itu kemarin langsung cepat diperbaiki dengan mengecor tembok penahan bahu jalan.

Berselang sekitar dua bulan kemudian, bahu jalan yang ambuk tepatnya dekat dengan tembok penahan yang baru dibangun,”paparnya. Masih kata pria setengah baya itu, pemerintah harus bertindak cepat menanggulangi kerusakan jalan tersebut, sebelum kondisinya semakin parah. Menurutnya, ambruknya jalan tersebut sangat berbahaya bagi keselamatan pengendara.

Pasalnya dekat dengan jalan tikungan tepatnya di depan yayasan Majelis Zikrullah Al Munawwaroh. Senada diungkapan Jengerin Sembiring. Pedagang mi yang setiap hari lewat dari jalan tersebut mengatakan setahunya sejak ambruknya jalan tersebut belum pernah memakan korban.

“Belum pernah lah jalan ambruk itu makan korban. Namun lama kelamaan lubang yang menggangga itu semakin melebar sampai ke badan jalan. Sebulan kemarin ambruknya masih kecil, tapi sekarang sudah meluas,”ungkapnya. Amatan METRO, seluruh badan jalan sebelah kiri dari arah Kabupaten Asahan ambruk.

Setaip mobil yang lewat dari arah Kabupaten Asahan terpaksa memakan badan jalan ke kanan untuk menggelakkan kerusakan jalan tersebut. Jalan yang ambruk itu langsung plong ke sungai yang dalamnya sampai 10 meter. (METROJAMBI.COM)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments