Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pipa PDAM di Parapat Direhab Total

TINJAU LOKASI- Dirut PDAM Tirtalihou Ir Jhon Pariaman aSaragih, didampingi Kacab Parapat Drs M Panjaitan meninjau lokasi perbaikan pipa air di Parapat, Selasa (1/5). (Foto: JETRO SIRAIT)TINJAU LOKASI- Dirut PDAM Tirtalihou Ir Jhon Pariaman aSaragih, didampingi Kacab Parapat Drs M Panjaitan meninjau lokasi perbaikan pipa air di Parapat, Selasa (1/5). (Foto: JETRO SIRAIT)PARAPAT- Seluruh pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtalihou di Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon direhab total. Rehab itu diharapkan dapat memperlancar layanan air bersih untuk 2.352 pelanggan di kota turis itu.

Ir Jhon Pariaman Saragih, didampingi Kepala Cabang Parapat Drs Manahan Panjaitan, saat meninjau lokasi perbaikan pipa air di Jalan Josep Sinaga Parapat, Selasa (1/5) mengakui, layanan air untuk pelanggan PDAM Tirtalihou di Jalan Josep, Jalan Jonatan dan Jalan Bukit Barisan sebelumnya sering mengalami gangguan. “Tapi setelah rehabilitasi dan relokasi pipa berdiameter  8 centi meter itu usai, distribusi air ke pelanggan berjalan baik,” kata Jhon.

Dia mengatakan, selain perbaikan pipanisasi, mereka juga melakukan penembokan di sisi umbul air Sihole. Selama ini kata dia tanah perbukitan di atas umbul selalu longsor, terutama waktu turun hujan. Lanjut Jhon, PDAM Tirtalihou juga melakukan rehabilitasi dan relokasi pipa air sepanjang 400 meter di Jalan Merdeka Parapat serta melakukan penembokan pada sisi umbul air di Sihole Nagori Sipangan Bolon berbiaya Rp185 juta dari dana PDAM sendiri. Pada kesempatan itu, Jhon mengungkapkan dalam waktu dekat, Dinas Tarukim Propinsi Sumut juga akan melakukan pembenahan umbul air di Jalan SM Raja.

Sehingga suplai air bersih kepada pelanggan di hotel maupun rumah- rumah penduduk benar- benar semakin mantab berjalan lancar. “Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperlancar dan mengantisipasi kekurangan  kebutuhan air dari sebanyak 2.352 pelanggan di seputaran Parapat. Secara khusus untuk mensukseskan pelaksanaan Pesta Danau Toba (PDT) 2012 yang akan terselenggara mulai 30 Juni hingga 14 Juli 2012 nanti,” harapnya. (metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments