Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Warga dan PT Bridgestone Perbaiki Jalan Rusak Nagori Dolok Maraja


GOTONG ROYONG- Pangulu Nagori Dolok Maraja, Rusli bersama tokoh masyarakat berfoto di sela-sela gotong-royong di Jalan Simpang Sinaksak-Dolok Maraja. (Foto: Pholmer)GOTONG ROYONG- Pangulu Nagori Dolok Maraja, Rusli bersama tokoh masyarakat berfoto di sela-sela gotong-royong di Jalan Simpang Sinaksak-Dolok Maraja. (Foto: Pholmer)TAPIAN DOLOK- Empat bulan belakangan, warga yang melitasi jalan dari Simpang Sinaksak menuju Nagori Dolok Maraja, Tapian Dolok, Simalungun merasa kurang nyaman. Pasalnya jalan tersebut penuh lubang besar.
Dan bila hujan turun akan dipenuhi air dan kondisinya seperti kubangan kerbau. Kondisi ini juga mengancam keselamatan jiwa pengendara. 

Untuk menghindari ketidaknyamanan serta menghindari terjadinya kecelakaan yang berpotensi memakan korban, Pemerintah Nagori Dolok Maraja bersama puluhan warga bekerjasama dengan jajaran karyawan PT Bridgestone yang diwakili Asisten Div J Dolok Ulu Ir Amran Sitorus, bergotong-royong menutup lubang di sepanjang jalan Simpang Sinaksak menuju Nagori Dolok Maraja, Kamis (17/5).

Lubang-lubang di jalan beraspal di sepanjang 4 km ditambal dengan aspal yang dananya diperoleh Pemerintahan Nagori Dolok Maraja dan dibantu PT Bridgestone. Puluhan warga Dolok Maraja tampak bersemangat melaksanakan gotong-royong yang dipimpin Pangulu Dolok Maraja, Rusli.

“Untuk menghindari kerusakan jalan yang semakin parah dan bisa menimbulkan jatuhnya korban pengguna jalan, maka Pemerintahan Nagori Dolok Maraja bekerjasama dengan PT Bridgestone sepakat untuk mengadakan perawatan ringan. Mudah-mudahan mulai hari ini, tidak ada lagi jalan berlubang dari Simpang Sinaksak menujut Dolok Maraja,” kata Rusli di sela-sela acara gotong-royong.

Rusli mengatakan, pihaknya mewakili warga Dolok Maraja mengucapkan terima kasih kepada PT Bridgestone yang telah memberikan bantuannya sehingga perbaikan jalan ini dapat berjalan dengan baik. Selama ini sudah banyak bantuan yang diterima masyarakat, seperti bantuan penggunaan alat-alat berat untuk pembangunan parit saluran air dan bantuan lainnya.

“Mudah-mudahan ke depannya jalinan kerja sama antara Pemerintahan Nagori Dolok Maraja dengan PT Bridgestone dapat lebih kompak dan ditingkatkan, sehingga wajah Nagori Dolok Maraja tampak bersih, sehat dan asri,” harap Rusli.

Salah satu anggota Maujana Nagori Dolok Maraja yang turut serta dalam gotong-royong tersebut mengharapkan, melalui kegiatan yang dilakuka warga ini, kiranya Pemkab Simalungun dapat memperhatikan perawatan jalan Nagori Dolok Maraja.

“Yang kita lakukan ini hanya perawatan ringan dan dananya juga tak seberapa. Jadi perlu perhatian serius dari Pemkab Simalungun agar jalan ini tidak cepat rusak,” kata Sujud. Sementara Ketua LPM Dolok Maraja Suyanto berharap kegiatan ini dapat terus ditingkatkan baik antara pemerintah dengan masyarakat, maupun dengan pihak perusahaan yang ada di Dolok Maraja.

“Tanpa adanya kerja sama dengan pihak lain, seperti PT Bridgestone, maka akan sulit memajukan pembangunan Nagori Dolok Maraja,” tegasnya. Patauan koran ini, terlihat warga dengan semangat mengangkat batu, membersihkan lubang, mengangkat aspal, mengumpul dan mengangkat sampah dan mengatur lalu-lintas. (metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments