Home » » Bupati dari Bali Kunjungi Parapat Saling Sharing Membangun Kepariwisataan

Bupati dari Bali Kunjungi Parapat Saling Sharing Membangun Kepariwisataan

Written By BERITA SIMALUNGUN on Senin, 04 Juni 2012 | 22.10

CINDERAMATA- Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Kapolres Simalungun AKBP Agus Fajar menyerahkan cendra mata kepada Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Bali di Inna Parapat, Jumat (1/6). (Foto: JETRO SIRAIT)CINDERAMATA- Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Kapolres Simalungun AKBP Agus Fajar menyerahkan cendra mata kepada Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Bali di Inna Parapat, Jumat (1/6). (Foto: JETRO SIRAIT)PARAPAT- Bupati Tabanan dari Provinsi Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti melakukan kunjungan ke Parapat, Jumat (1/6). Dalam pertemuan dengan Bupati Simalungun JR Saragih, mereka saling sharing (berbagi masukan, red) untuk membangun kepariwisataan.

Kedatangan Bupati Tabanan ini disambut hangat oleh Bupati Simalungun, Kapolres Simalungun AKBP Agus Fajar, Partuha Maujana Simalungun (PMS), staf ahli, para asisten, pimpinan SKPD dan para camat se-Simalungun di Hotel Inna Parapat.

Pada kesempatan itu Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan merupakan agenda yang selalu dilaksanakan secara berombongan ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengikat tali silaturahmi yang juga bertujuan agar kedua daerah sama-sama maju dalam kepariwisatawan dan bidang lainnya. “Kita juga mengharapkan Kabuten Tabanan di Bali semakin dikenal karena memiliki berbagai obyek wisata, seperti Tanah Lot,” ujarnya.

Sementara Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan, kepariwisatawan Bali dan Simalungun sama-sama memiliki sejarah yang sakral karena. JR Saragih menjelaskan, jumlah penduduk sebanyak 1 juta jiwa juga mempunyai situs sejarah-sejarah, seperti adanya raja- raja yang dilengkapi dengan rumah raja, rumah adapt, dan banyak situs sejarah lainnya. “Inilah Danau Toba yang indah yang telah diwariskan leluhur kepada kita,” ujarnya.

Untuk mempererat hubungan silaturahmi, Bupati Simalungun didampingi Partuha Maujana dan Kapolres Simalungun memberikan cendra mata kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dan mantan Bupati Tabanan.

Demikian juga sebaliknya, dari Pemkab Tabanan memberikan cendramata kepada Pemkab Simalungun. Selanjutnya Bupati Simalungun dan rombongan Bupati Tabanan naik kapal mengarungi Danau Toba dan mengunjungi Istana Presiden RI pertama di Jalan Pesanggrahan Parapat. (metrosiantar.com)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Redaksi | Contac Us | Pedoman Media
Copyright © 2011. BERITA SIMALUNGUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Simalungun
Proudly powered by Blogger