Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Peserta MTQ Nasional Diberangkatkan Pertama Kalinya Simalungun Kirim Wakil


RAYA- Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Plt Sekda Drs Gidion Purba, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Simalungun Ir Djadiaman Purba, pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partuha Maujana Simalungun (PMS) serta beberapa pimpinan unit kerja, melepas 2 peserta Mushabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) asal Kabupaten Simalungun untuk bergabung dengan kontingen Sumatera Utara, Jumat (1/6) di eks rumah dinas Bupati Simalungun.

Ketua LPTQ Kabupaten Simalungun Ir Djadiaman Purba mengatakan, dua orang peserta MTQN asal Kabupaten Simalungun, antara lain Siti Rohimah SAg dewasa putri mengikuti cabang tilawah Qiro’ah Sab’ah dan Muhammad Hamdi (tingkat anak-anak Cabang Hafiz Qur’an 1 juz). Di mana sebelumnya kedua peserta tersebut telah mengukuti seleksi duta pada 11-14 Mei 2012 dan mengikuti Training Centre (TC) pada 20-29 Mei yang dilaksanakan oleh Pemprovsu.

Lebih lanjut Djadiaman menjelaskan, kedua peserta tersebut akan bergabung dengan kontingen Sumatera Utara untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional XXIV yang dijadwalkan 8-16 Juni 2012 di Ambon, Provinsi Maluku. “Ini baru pertama kali Kabupaten Simalungun mengirimkan peserta MTQ ke tingkat nasional bersama dengan peserta dari Medan, Sergai, Asahan dan Madina. Mereka ini sekaligus sebagai duta daerah,”,tambahnya.

Sementara JR Saragih menyampaikan dukungannya untuk kedua peserta tersebut. “Pemkab Simalungun bangga bisa mengirimkan utusannya mengikuti MTQ tingkat nasional. Meskipun mereka bergabung dengan kontingen Sumut, akan tetepi mereka tetap membawakan nama daerah Kabupaten Simalungun,” katanya.

Sebagai tanda dukungannya terhadap duta Simalungun itu, atas nama pribadi dan keluarga JR Saragih memberikan bantuan sebesar Rp20 juta. Dia berharap dengan MTQ yang dilaksanakan baik di tingkat daerah, provinsi maupun nasional dapat mebawa kedamaian bagi masyarakat dan menjadi garam dan terang dalam kehidupan sehari-hari.

Di akhir arahannya, Bupati berpesan kepada peserta MTQ agar tetap menjaga nama baik Kabupaten Simalungun, menjaga kesehatan dan tetap disiplin serta mengikuti peraturan dan ketentuan selama mengikuti MTQ.(mETROSIANTAR.COM)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments