Info Terkini

10/recent/ticker-posts

SMA Plus Raya Terima 64 Siswa

153 Calon Siswa Ikut Seleksi
Seleksi- Ujian tertulis yang merupakan salah satu rangkaian seleksi masuk SMA PLUS. (Foto: MARIHOT)Seleksi- Ujian tertulis yang merupakan salah satu rangkaian seleksi masuk SMA PLUS. (Foto: MARIHOT) 





















RAYA- Sebanyak 153 calon siswa SMA Plus Partuha Maujana Simalungun mulai menjalani seleksi Senin (4/6) bertempat di Aula SMA Plus PMS. Seluruh siswa lulusan SMP tersebut mengikuti ujian tertulis dengan 6 mata pelajaran yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi, Kimia dan Fisika.

Dari beberapa seleksi, akan diambil 64 siswa yang berhak mengikuti pendidikan di SMA terbaik se-Siantar-Simalungun ini. Ketua Badan Pengelola SMA Plus PMS Johalim Purba mengatakan, sejumlah rangkaian seleksi akan dijalani para calon siswa SMA Plus. Dalam seleksi tertulis tersebut, akan disaring 100 orang. Menurutnya, pada tahap awal akan menjalani seleksi ujian tertulis. Dari hasil ujian tertulis tersebut jumlah siswa akan terjaring menjadi 100 orang yang dinilai dari jawaban pada ujian tertulis tersebut.

Lanjut Johalim, 100 siswa yang terjaring pada hari berikutnya akan menjalani psikotes yang langsung diberikan oleh psilolog yang sudah dihunjuk hasil kerja sama. Selanjutnya para calon siswa akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim Pamatang Raya. Untuk seleksi terakhir para calon siswa akan menjalani penjaring melalui kesamaptaan yang dilakukan langsung oleh personel Korem 022 Pantai Timur.

“Saat ujian kesamaptaan di Korem nantinya, jumlah calon siswa yang dulunya berjumlah 100 orang akan diseleksi menjadi 64 orang, ke-64 orang inilah nantinya yang dinyatakan lulus menjadi siswa SMA Plus,“ katanya. Lebih lanjut, kata Johalim, ke-64 siswa yang sudah terjaring ini akan menjalani daftar ulang tanggal 18 Juni 2012. Setelah itu seluruh siswa yang dinyatakan lulus ini akan menjalani pendidikan pembinaan mental, fisik dan kedisiplinan (bintalfisdis) tanggal 28 juni hingga 4 Juli 2012 di Rindam Pematangsiantar.


Disinggung mengenai fasilitas, Johalim mengatakan ada perbaikan dan penambahan fasilitas, seperti penggantian tempat tidur kasur menjadi spring bed, pemberian pakaian seragam khusus, pakaian training, kemudian pakaian harian berupa kaos berkerah. 

Untuk menunjang kegiatan belajar, sudah dilakukan penambahan komputer sebanyak 40 unit dengan tipe dan kualitas terbaru dilengkapi dengan layanan internet wifi sehingga siswa bisa browsing internet secara gratis yang dipandu olen tentor yang berpendidikan Strata 2 komputer. Selain itu ruang makan juga sudah ditata ulang dan dilengkapi dengan LCD 42 inhci sebanyak 2 unit. (metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments