. Walikota Siantar Hulman Sitorus Disuruh Keluar dari Acara Resmi | BeritaSimalungun
Home » » Walikota Siantar Hulman Sitorus Disuruh Keluar dari Acara Resmi

Walikota Siantar Hulman Sitorus Disuruh Keluar dari Acara Resmi

Written By GKPS JAMBI on Monday, 25 June 2012 | 12:57

Hulman Dinilai Tak Pantas MENJADI WALIKOTA
(FOTO: TONGGO SIBARANI) Amiruddin Tambunan bersama pengurus Forum Solidaritas Wartawan LSM Siantar-Simalungun saat diwawancarai wartawan, Minggu (24/6).(FOTO: TONGGO SIBARANI) Amiruddin Tambunan bersama pengurus Forum Solidaritas Wartawan LSM Siantar-Simalungun saat diwawancarai wartawan, Minggu (24/6).SIANTAR- Walikota Siantar Hulman Sitorus, disuruh keluar saat acara resmi nampaknya tidak akan sekali saja terjadi. Direncanakan di setiap acara resmi, Hulman akan di demo Forum Solidaritas Wartawan dan LSM Siantar-Simalungun (FSWLSS). 

Seperti yang terjadi pada acara silahturahmi Cagubsu, Sutan Bhatoegana di Convensen Hall Siantar Hotel.

"Hulman tak pantas jadi Walikota Siantar. Selama 13 kali kami berdemo, Hulman tidak pernah menampung aspirasi kami. Malah Hulman terkesan mengejek aksi-aksi di Siantar lewat sambutannya pada acara yang pernah dihadirinya," ujar Amiruddin Tambunan wartawan Sangkakala, Minggu (24/6). 

Semalam, Amiruddin menyuruh Hulman keluar dari acara silahturahmi Cagubsu Sutan. Ia mengaku, bukan niat mengusir Hulman, tetapi mau menyampaikan kepada Sutan bagaimana karakter kepemimpinan Hulman. "Saya sangat suka pengarahan Sutan. Saya menilai itu bagus. Tetapi kenyataannya, Hulman tidak pernah melakukan tupoksinya sebagai Walikota Siantar," tegasnya.

Bukti kebobrokan kepemimpinan Hulman, ketika mau diberitahukan kondisi Siantar pada acara Silahturahmi Sutan, para antek-antek Hulman langsung maju ke depan untuk menyerang. "Saya mau memberitahukan apa yang dirasakan masyarakat selama 2 tahun Hulman jadi walikota.

Tetapi belum sempat saya sampaikan, antek-antek Hulman langsung menyerang saya. Ada yang menarik-narik saya, dan ada juga yang mencoba merampas mikropon dari tangan saya. Untung saja ada wartawan teman saya yang membantu," paparnya. Ia mengaku belum ada pernah mendapatkan ancaman pasca kejadian terserbut. Dia mengatakan, tidak akan pernah gentar mengungkapkan keadilan.

"Ancaman apa yang datang sama kita. Kalau pun ada ancaman, saya cueknya. Saya tidak pernah takut menegakkan keadilan," katanya didampingi kordinator FSWLSS, Samsudin Harahap.

HulmanTetap Kami Seser

Samsudin menambahkan, melihat SDM Hulman, kayaknya Hulman harus mundur dari Walikota Siantar. Hulman tidak kapabel mengungkapkan pemimpin berani, bersih, merakyat, dan bertanggungjawab.
Forum Solidaritas Wartawan dan LSM Siantar-Simalungun (FSWLSS) mendukung sikap Amiruddin Tambunan, tak akan pernah gentar menegakkan keadilan.

Kordinator FSWLSS Samsudin Harahap menegaskan akan tetap menyeser Walikota Hulman Sitorus. Mereka menilai Hulman tak layak lagi memimpin Kota Pematangsiantar. "Hulman tetap akan kami seser. Dimana Hulman kami akan cari, sekalipun itu pada acara seremonial, karena Hulman tidak pernah di kantor, makanya tidak pernah menampung aspirasi masyarakat. Solusinya Hulman harus didatangi ke tempat acara-acara," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wartawan Mingguan Sangkakala Amri Tambunan, menyuruh keluar Walikota Siantar Hulman Sitorus dari Acara Silaturrahmi Masyarakat Siantar dengan Sutan Batugana Siregar Menuju Sumut 1 di Convention Hall Siantar Hotel, Sabtu (23/6) sore, sekira pukul 16.00 WIB.

Kericuhan sempat terjadi antara wartawan dengan beberapa anggota Hulman yang hadir saat acara itu. Hulman Sitorus sendiri sempat terlihat emosi dan berdiri dari bangku yang didudukinya.(msc)
Share this article :

Post a comment

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)
Selamat Natal dan Tahun Baru

Kabar Hun Simalungun

Mengucapkan

Mengucapkan
Selamat Natal 25 Desember 2020

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Rental Mobil di Pematangsiantar

Rental Mobil di Pematangsiantar
Ada Executive Tiomaz Trans. KLIK Gambar Info Lengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.