Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Walikota Siantar Hulman Sitorus Disuruh Keluar dari Acara Resmi

Hulman Dinilai Tak Pantas MENJADI WALIKOTA
(FOTO: TONGGO SIBARANI) Amiruddin Tambunan bersama pengurus Forum Solidaritas Wartawan LSM Siantar-Simalungun saat diwawancarai wartawan, Minggu (24/6).(FOTO: TONGGO SIBARANI) Amiruddin Tambunan bersama pengurus Forum Solidaritas Wartawan LSM Siantar-Simalungun saat diwawancarai wartawan, Minggu (24/6).SIANTAR- Walikota Siantar Hulman Sitorus, disuruh keluar saat acara resmi nampaknya tidak akan sekali saja terjadi. Direncanakan di setiap acara resmi, Hulman akan di demo Forum Solidaritas Wartawan dan LSM Siantar-Simalungun (FSWLSS). 

Seperti yang terjadi pada acara silahturahmi Cagubsu, Sutan Bhatoegana di Convensen Hall Siantar Hotel.

"Hulman tak pantas jadi Walikota Siantar. Selama 13 kali kami berdemo, Hulman tidak pernah menampung aspirasi kami. Malah Hulman terkesan mengejek aksi-aksi di Siantar lewat sambutannya pada acara yang pernah dihadirinya," ujar Amiruddin Tambunan wartawan Sangkakala, Minggu (24/6). 

Semalam, Amiruddin menyuruh Hulman keluar dari acara silahturahmi Cagubsu Sutan. Ia mengaku, bukan niat mengusir Hulman, tetapi mau menyampaikan kepada Sutan bagaimana karakter kepemimpinan Hulman. "Saya sangat suka pengarahan Sutan. Saya menilai itu bagus. Tetapi kenyataannya, Hulman tidak pernah melakukan tupoksinya sebagai Walikota Siantar," tegasnya.

Bukti kebobrokan kepemimpinan Hulman, ketika mau diberitahukan kondisi Siantar pada acara Silahturahmi Sutan, para antek-antek Hulman langsung maju ke depan untuk menyerang. "Saya mau memberitahukan apa yang dirasakan masyarakat selama 2 tahun Hulman jadi walikota.

Tetapi belum sempat saya sampaikan, antek-antek Hulman langsung menyerang saya. Ada yang menarik-narik saya, dan ada juga yang mencoba merampas mikropon dari tangan saya. Untung saja ada wartawan teman saya yang membantu," paparnya. Ia mengaku belum ada pernah mendapatkan ancaman pasca kejadian terserbut. Dia mengatakan, tidak akan pernah gentar mengungkapkan keadilan.

"Ancaman apa yang datang sama kita. Kalau pun ada ancaman, saya cueknya. Saya tidak pernah takut menegakkan keadilan," katanya didampingi kordinator FSWLSS, Samsudin Harahap.

HulmanTetap Kami Seser

Samsudin menambahkan, melihat SDM Hulman, kayaknya Hulman harus mundur dari Walikota Siantar. Hulman tidak kapabel mengungkapkan pemimpin berani, bersih, merakyat, dan bertanggungjawab.
Forum Solidaritas Wartawan dan LSM Siantar-Simalungun (FSWLSS) mendukung sikap Amiruddin Tambunan, tak akan pernah gentar menegakkan keadilan.

Kordinator FSWLSS Samsudin Harahap menegaskan akan tetap menyeser Walikota Hulman Sitorus. Mereka menilai Hulman tak layak lagi memimpin Kota Pematangsiantar. "Hulman tetap akan kami seser. Dimana Hulman kami akan cari, sekalipun itu pada acara seremonial, karena Hulman tidak pernah di kantor, makanya tidak pernah menampung aspirasi masyarakat. Solusinya Hulman harus didatangi ke tempat acara-acara," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wartawan Mingguan Sangkakala Amri Tambunan, menyuruh keluar Walikota Siantar Hulman Sitorus dari Acara Silaturrahmi Masyarakat Siantar dengan Sutan Batugana Siregar Menuju Sumut 1 di Convention Hall Siantar Hotel, Sabtu (23/6) sore, sekira pukul 16.00 WIB.

Kericuhan sempat terjadi antara wartawan dengan beberapa anggota Hulman yang hadir saat acara itu. Hulman Sitorus sendiri sempat terlihat emosi dan berdiri dari bangku yang didudukinya.(msc)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments