}); Ancam Keselamatan Papan Reklame di Merek Raya Dirubuhkan Warga | BeritaSimalungun
Home » » Ancam Keselamatan Papan Reklame di Merek Raya Dirubuhkan Warga

Ancam Keselamatan Papan Reklame di Merek Raya Dirubuhkan Warga

Written By GKPS JAMBI on Tuesday, 3 July 2012 | 22:32



Reklame: Syawal Purba berdiri di papan reklame yang telah dirubuhkan di Merek Raya, Minggu (1/7).Reklame: Syawal Purba berdiri di papan reklame yang telah dirubuhkan di Merek Raya, Minggu (1/7).
MEREK RAYA- Papan reklame salah satu produk rokok yang berdiri di Nagori Merek Raya, Simalungun, ditumbangkan warga, Minggu (1/7). Itu setelah masyarakat sekitar merasa keselamatannya terancam akibat dua tiang penyangga papan reklame, sudah patah.

Menurut warga bernama Syawal Purba, didampingi Martin Sinaga kepada METRO, Minggu (1/7) mengatakan, tiang penyangga yang terbuat dari besi papan reklame itu sudah berdiri hampir lima tahun.Kondisinyapun sudah berkarat. Bahkan saat angin bertiup, papan reklame dengan ukuran baleho dengan lebar 7x 4 meter itu tampak bergoyang. Beberapa bulan terakhir, papan reklame itu terlihat miring. Setelah diperiksa, ternyata dua tiang besi penyangganya telah patah akibat berkarat.

Guna menjaga tidak jatuhnya korban, beberapa warga sepakat jika papan reklame tersebut dirobohkan. Tujuannya agar perusahaan yang mendirikan papan reklame itu bisa mengganti dengan tiang yang baru.
“Kemarin setelah kuperiksa, ternyata sudah dua tiang yang putus. Kita khawatir jika reklame ini tumbang, apalagi lokasinya sangat dekat dengan pemukiman warga. Selain itu, di sini banyak anak-anak yang bermain. Daripada memakan korban, mendingan ditumbangkan saja,” katanya.

Sedangkan Pengamat Sosial Jhon Lenon Sipayung, meminta Pemkab Simalungun untuk lebih teliti memberikan ijin pendirian reklame produk. Pemberian ijin harus memperhatikan konstruksinya, sehingga tidak mengancam keselamatan warga.

“Banyak papan reklame yang didirikan hanya menggunakan besi kecil, sehingga tidak kuat menahan tiupan angin. Kondisi besi yang sudah mulai berkarat juga harus diperhatikan. Hal ini perlu untuk menjaga keselamatan warga” katanya.(MSC)
Share this article :

Post a Comment