Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun JR Saragih Dapat Penghargaan Pencapaian Target E-KTP

Medan-Pemerintah Pemerintah Kabupaten Simalungun mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi atas keberhasilan mencapai target 100 persen dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Penghargaan itu diterima langsung Bupati Simalungun JR Saragih dari Mendagri Gamawan Fauzi dalam acara Pemberian Piagam Penghargaan dan Penyerahan e-KTP di Medan, Senin.

Dalam acara itu, Bupati Simalungun JR Saragih yang didampingi Ketua DPRD Simalungun Binton Tindaon, serta Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Simalungun Albert Sinaga, SPd, MPd juga menerima penyerahan e-KTP dari Mendagri.

Mendagri Gamawan Fauzi menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Pemkab Simalungun dan sejumlah daerah lain yang mampu memenuhi target 100 persen dalam pembuatan e-KTP yang dicanangkan pemerintah.

Malah, Pemkab Simalungun mampu melebih target yang ditetapkan. “Target perekaman untuk Pemkab Simalungun sebanyak 466.565 KTP, tetapi realisasinya mencapai 466.570 KTP,” kata Mendagri.

Keberhasilan Pemkab Simalungun dan sejumlah daerah lain di Sumut itu mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari pemerintah sehingga pihaknya menurunkan tim lengkap untuk memberikan penghargaan.

Mendagri mencontohkan keikutsertaan Prof Dr Zainal Hasibuan (Wakil Ketua Harian Dewan Teknologi Nasional/tim pakar e-KTP/Dosen UI), Prof Dr Wawan Gunawan (Wakil Rektor ITB), Brigjen Pol Bekti Suhartono (Kepala Pusat Identfikasi Bareskrim Polri), dan Dr Sukrisno, MT (Kepala Pusat Pengkajian Lembaga Sandi Negara).

Usai penyerahan penghargaan itu, dilaksanakan peragaan tentang keakuratan identitas masyarakat yang menjadi pemegang e-KTP oleh tim dari kementerian Dalam Negeri.

Dalam peragaan itu, Bupati Simalungun JR Saragih menawarkan diri untuk diuji sidik jarinya sebagai pembuktian kebenaran atas kepengurusan dan kepemilikan e-KTP.

Setelah menempelkan sidik jari di alat yang ditentukan, keluar identitas atas nama Bupati Simalungun JR Saragih.

Mendagri Gamawan Fauzi dan Pelaksana Tugas Gubernru Sumut Gatot Pujo Nugroho yang menyaksikan peragaan itu memberikan aplaus dan apresiasi karena Bupati Simalungun JR Saragih telah tercatat sebagai pemegang e-KTP.  (ANT)( 9/7 (ANTARA)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments