}); Jembatan Jawa Tongah Terancam Putus | BeritaSimalungun
Home » » Jembatan Jawa Tongah Terancam Putus

Jembatan Jawa Tongah Terancam Putus

Written By GKPS JAMBI on Tuesday, 24 July 2012 | 15:56


(Foto EKO) TERANCAM PUTUS- Jembatan Jawa Tongah yang menghubungkan BP Mandoge dengan Kecamatan Tanah Jawa terancam putus. Itu setelah tanah di sekitar jembatan mengalami longsor belum lama ini.(Foto EKO) TERANCAM PUTUS- Jembatan Jawa Tongah yang menghubungkan BP Mandoge dengan Kecamatan Tanah Jawa terancam putus. Itu setelah tanah di sekitar jembatan mengalami longsor belum lama ini. 




























TANAH JAWA- Jembatan yang berada di Jalan Lintas Mandoge-Tanah Jawa, tepatnya di Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, terancam putus. Di sekitar pondasi utama jembatan terlihat mengalami longsor akibat terkikis air dari badan jalan yang tak dapat ditampung saluran drainase.

Kondisi itu diperparah karena jembatan adalah jalan satu-satunya yang menghubungkan warga menuju Kecamatan lain di sekitarnya. Sehingga setiap kendaraan kecil maupun truk bertonase besar, semuanya melintas dari jalan itu.

Amatan METRO, kondisi jembatan sangat parah. Jika tidak segera dilakukan perbaikan, dipastikan jembatan akan amblas dan putus. Bahkan bagian jembatan yang terkena dampak longsor, bergetar hebat ketika dilintasi kendaraan. Menurut M Gultom (40), warga Medan yang sedang membongkar ban mobil truknya di sekitar jembatan, kondisi itu membuatnya kian khawatir. Bahkan setiap melintasi lokasi, ia selalu mengambil sisi kiri jembatan yang tidak terkena longsor. Sebab ia takut akibat beratnya muatan truk, bisa membuat jembatan amblas. 

“Setiap saya melintasi jembatan, pasti mengambil posisi yang tidak terkena longsor atau di sebelah kiri jembatan. Kami berharap agar pemerintah segera memperhatikan kondisi ini,” ujarnya. Hal senada dikatakan Fahmi (32), warga Kota Siantar yang melintas di lokasi. Menurut pengendara sepedamotor ini, longsor di sekitar jembatan sudah berlangsung beberapa minggu. “Seminggu lalu sewaktu saya lewat sini, sudah seperti ini keadaannya. Kini keadaannya kian parah kulihat,” ujarnya. (MSC)
Share this article :

Post a Comment