Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Satpol PP Simalungun Kosongkan Paksa Lahan Eks PT Good Year







Tapian Dolok, Barita Simalungun

Puluhan Satpol PP Simalungun melakukan pengosongan paksa lahan eks PT.GOOD YEAR di nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Lahan tersebut sudah digarap oleh petani dengan menanami ubi kayu dan jagung.

Dalam konferensi persnya, Wilson Manihuruk Kepala Dinas Pendapatan dan Aset Daerah Simalungun mengatakan, bahwa sudah ada kesepakatan antara pemerintah dan penggarap, lahan tersebut akan dikosongkan kecuali lahan yang sudah ditanami tanaman sampai tanaman itu dipanen.

Menurut Wilson, setelah tanaman dipanen, maka lahan tersebut akan diserahkan kepada PD Agromadear. Setelah dikonfirmasi kepada perwakilan PD Agromadear, Jhonder Simbolon (staf produksi) mengatakan, bahwasanya PD Agromadear belum mengetahui akan diapakan lahan eks PT GOOD YEAR tersebut.

Diketahui, PD Agromadear akan memberikan PAD kepada pemkab Simalungun sebesar Rp.500 juta dan masyarakat yg menggarap lahan tersebut siap juga untuk menyerahkan Rp.500 juta kepada Pemkab Simalungun. Ada apa dengan Pemkab Simalungun? kenapa tidak diberikan kepada rakyat nya? Kenapa harus kepada PD Agromadear? ( Silver Silalahi)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments