}); Siantar Wakili Sumut Vokal Group, Solo Remaja Putra serta Solo Remaja Putri Pada Pesparawi Nasional X di Kendari | BeritaSimalungun
Home » » Siantar Wakili Sumut Vokal Group, Solo Remaja Putra serta Solo Remaja Putri Pada Pesparawi Nasional X di Kendari

Siantar Wakili Sumut Vokal Group, Solo Remaja Putra serta Solo Remaja Putri Pada Pesparawi Nasional X di Kendari

Written By GKPS JAMBI on Tuesday, 3 July 2012 | 22:30


(FOTO: Pholmer) Sebanyak 20 peserta Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Pematangsiantar, Sabtu (30/6).(FOTO: Pholmer) Sebanyak 20 peserta Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Pematangsiantar, Sabtu (30/6).
SIANTAR- Sebanyak 20 peserta Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Pematangsiantar, Sabtu (30/6) malam  diberangkatkan mengikuti Pesta Pesparawi Tingkat Nasional ke-10 pada 1-11 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kontingen Pesparawi Kota Pematangsiantar adalah utusan dari Sumatera Utara, dan akan mengikuti  3 perlombaan yaitu Vokal Group, Solo Remaja Putra  serta Solo Remaja Putri. Mereka didampingi 4 official, yakni Roynaldo Sareagih, Rikardo Saragih, Arnold Napitu dan Jafar Malau. 

Sebelum diberangkatkan, Wali Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus SE didampingi Ny Rusmiati Rumana Hulman Sitorus serta Sekdakot Drs Donver Panggabean MSi menjamu mereka makan di rumah dinas Walikota di Jalan MH Sitorus dan langsung memberangkatkan peserta untuk mengikuti ajang  Pesparawi Tingkat Nasional ke-10.

Jamuan makan malam sekaligus pemberangkatan itu dihadiri Ketua Lembaga Pengembangan PESPARAWI Daerah dan jajaran pengurus, para asisten,staf ahli, pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Pematangsiantar, TP PKK, para pelatih, orang tua kontingen.

Hulman Sitorus dalam sambutannya mengatakan, ada dua hal yang perlu diterapkan kontingen, yakni percaya. Katanya, kita mesti mampu memuji Tuhan bukan hanya dengan mulut saja, tetapi juga dengan hati dan perbuatan. Yang kedua, mengikuti Lomba Pesparawi tingkat nasional merupakan misi perdamaian dalam konteks wawasan kebangsaan yang harus kita wartakan kepada masyarakat Indonesia.

Menurut Hulman, kedua hal mendasar itu memberi pembelajaran berharga dalam pembentukan generasi bangsa  terutama generasi Kota Pematangsiantar yang punya relasi yang harmonis dengan Tuhan Sang khalik Pencipta, tetapi juga dengan sesama manusia. 

“Inilah hal substansial yang selalu saya dorong terus.
Yang saya maksudkan sebagai upaya membangun peradaban, persaudaraan agama-agama di Kota Pematangsiantar, bahkan yang terus diperluas ke segenap penjuru nusantara. Suatu tatanan peradaban yang memahami dan menghayati arti dan nilai-nilai kemanusiaan sejati,” ujarnya. 

Sebelumnya Sekda Drs Donver Panggabean MSi melaporkan, kontingen Pesparawi Kota Pematangsiantar tahun 2012 yang berangkat ke Kendari  adalah sebagai utusan Sumatera Utara.

Tim akan mengikuti  3 perlombaan, antara lain Vokal Group, Solo Remaja Putra  serta Solo Remaja Putri.
Sekda juga mengingatkan agar peserta selalu memperhatikan kesehatan, dengan menjaga pola makan, minum dan istirahat yang teratur, disamping menjaga kondisi fisik yang sangat berpengaruh terhadap kualitas suara dan penampilan peserta.

Kepada Pengurus Lembaga Pesparawi dan para pelatih, Donver meminta untuk selalu memberikan pendampingan yang terbaik kepada kontingen. (MSC)
Share this article :

Post a Comment