}); Vandalisme di Rumah Bolon Pematang Purba | BeritaSimalungun
Home » » Vandalisme di Rumah Bolon Pematang Purba

Vandalisme di Rumah Bolon Pematang Purba

Written By GKPS JAMBI on Friday, 27 July 2012 | 23:48

KEPADA SIAPA KITA BERTANYA ?Rumah Bolon Pematang Purba di kelola oleh Yayasan Museum Simalungun yang hampir sama nasibnya dengan Museum Simalungun. 
 
 Tanpa managemen yang baik dan penanganan profesional mustahil warisan sejarah dapat berkembang lebih baik mengikuti percepatan zaman.Mengapa pengelola tidak melakukan regenerasi dan memberikan kepada kaum muda yang lebih energik, sehingga memungkinkan warisan budaya tertata lebih baik dan cemerlang ?
 
Sistem masa lalu tanpa keterbukaan, enggan melepas pengelolaan meski tanpa perubahan tapi harus tetap dipegang hanya akan menghasilkan perkakas perkakas penuh debu.Kabarnya Pemkab Simalungun mengalihkan dana anggaran perawatan Rumah Bolon Pematang Purba sehingga diterima melalui kepanjangan tangan pemerintah kabupaten di kecamatan pematang purba.
 
Apapun bentuk dana, tanpa leadership yang tangguh serta bekerja sama dengan pihak swasta seperti travel, pengrajin dll - mustahil warisan budaya simalungun semakin berada dalam posisi maju di garis terdepan.

Share this article :

Post a Comment