Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kodim 0207 Simalungun Bantu Korban Kebakaran


(Foto IST)
Pasiter Kapten Zufrin Harahap, Pasi Intel Kapten M Saragih, mewakili Dandim 0207/Simalungun, menyerahan bantuan kepada korban kebakaran, Selasa (14/8).


KERASAAN- Komandan Kodim 0207 Simalungun Letkol Arh Raden Edi Setiawan memberikan bantuan kepada korban kebakaran R Sinaga (45) dan Suparman (50), yang kediamannya musnah terbakar, Minggu (12/8) pukul 19.30 WIB di Kelurahan Kerasaan I, Pematang Bandar, Simalungun. Bantuan berupa beras dan mi instan diserahkan oleh Pasiter Kapten Inf Zufrin Harahap, Pasi Intel Kapten Inf M Saragih, dan Danramil 06 Perdagangan Kapten Czi P Naibaho, yang mewakili Dandim, Selasa (14/8) sekira pukul 09/.00 WIB.

Dalam pesannya, Dandim Letkol Arh Raden Edi Setiawan menyampaikan, bantuan itu merupakan sebentuk kontribusi nyata sebagai sebuah kepedulian dan rasa simpati yang dalam dari Kodim 0207 Simalungun. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, akan menumbuhkan solidaritas dan rasa kesetiakawanan sosial yang dapat memperkokoh kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

“Memberikan bantuan secara ikhlas kepada warga yang membutuhkan, merupakan satu bentuk ibadah yang mulia dan nyata. Karena berbuat baik seperti apa yang kita lakukan ini adalah amanah dari Tuhan YME,” kata Edi. Ia juga menyampaikan, hendaknya musibah kebakaran yang terjadi dapat dijadikan pelajaran untuk kita semua agar lebih bersikap waspada dan berhati-hati, sehingga tidak akan terulang lagi.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban para korban,” tukasnya. Selanjutnya Kapenrem 022/PT Mayor Caj Drs Prinaldi mengatakan, informasi yang diterima dari lokasi kebakaran, api bersumber dari lilin yang dimainkan anak kecil dan menyambar jerigen berisi bensin. Selanjutnya api terus membesar dan menghanguskan dua rumah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah.

“Saat kebakaran terjadi, anggota Babinsa Koramil 06 Perdagangan Serda H Sinaga, Serma J Silalahi, dan beberapa aparat lain serta dibantu pemadam kebakaran, ikut memadamkan api,” kata Prinaldi. Ia juga mengimbau kepada korban kebakaran untuk tetap bersabar menghadapi segala cobaan hidup. (rel/hez)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments