Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Petani Pane Peroleh Bantuan Genset & Bibit


(Foto: TONGGO)
Plt Gubsu Memberikan Bantuan kepada masyarakat

SIMALUNGUN- Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho bersama Bupati Simalungun JR Saragih memberikan bantuan genset dan bibit kepada petani di Kecamatan Pane, Kabupaten Simalungun, Minggu (12/8). Acara itu dirangkai buka puasa bersama di Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar.  Bupati Simalungun JR Saragih menyambut baik kedatangan Plt Gubernur Sumatera bersama tim safari Ramadan Simalungun.

Apalagi Plt Gubsu membawa kabar baik dengan memberikan genset dan bibit ke Simalungun.  Dia mengatakan, Kabupaten Simalungun merupakan daerah pertanian yang masih perlu diberikan bantuan mengingat keterbatasan PAD Simalungun, dalam mengembangkan sektor pertanian. Atas kepercayaan masyarakat, dirinya mengaku terus menjalin komunikasi dengan Pemrovsu dan pemerintah pusat untuk mendatangkan bantuan dana pembangunan ke Simalungun.

“Kita terus upayakan bantuan dana dari Pemrovsu dan pemerintah pusat ke Simalungun,” tegasnya.  Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan safari ramadan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dalam rangka mendekatkan diri antara pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota.

“Dengan terjalinnya kerjasama dan saling memberi, saling memiliki tentunya apa yang menjadi harapan kita akan terwujud. Dengan kita melakukan ibadah puasa, mudah-mudahan iman dan taqwa kita semakin meningkat dalam rangka membangun tali silahturahmi,” ujarnya singkat.

Dalam pertemuan tersebut, Plt Dubsu Gatot Pujo Nugoro didampingi Bupati Simalungun JR Saragih, Kajari Simalungun Polin O Sitanggang, Sekda Drs Gidion Purba memberikan bantuan kepada kelompok tani berupa pemberian bibit padi, bibit jagung, bibit rambutan, bibit durian, pestisida, pemberian 4 unit genset dan penyerahan dana tunjangan profesi dan tunjangan fungsional secara simbolis. (osi)

Post a Comment

0 Comments