Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Petani Simalungun Raih Penghargaan Nasional

Petani Padi Sawah di Desa Sipoldas Kecamatan Pane, Kab Simalungun. Foto Asenk Lee Saragih

SIMALUNGUN- Tiga petani Kabupaten Simalungun menerima penghargaan tingkat nasional dan diundang ke Istana Presiden untuk mengikuti upacara HUT RI sekaligus mendapat penghargaan dari Presiden.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Kepala Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4KP) bersama 3 petani yang berprestasi, yakni Rudi Mahdin warga Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi sebagai penyuluh pertanian swadaya teladan, Gapoktan Sido Sauhur Kecamatan Sidamanik dan Badan Penyuluh Petanian Kecamatan (BP3K) Sidamanik beraudensi dengan Bupati Simalungun JR Saragih di Aula Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Selasa (07/08). 

Kepala BP4KP Johanes Gurning mengatakan, prestasi yang diraih para petani merupakan hal yang menggembirakan. Mudah-mudahan untuk tahun mendatang, prestasi serupa juga dapat diraih para petani dari Simalungun.

Dalam kesempatan itu Bupati Simalungun JR Saragih menyampaikan selamat kepada pihak yang berprestasi dan diundang ke Istana Presiden untuk mengikuti HUT RI untuk menerima penghargaan. “Tentunya keberhasilan ini patut disyukuri karena tidak semua orang bisa masuk ke Istana Presiden.

Karenannya ilmu pengetahuan yang didapat kirannya dapat disalurkan kepada masyarakat sekitar sehingga ke depan ada produk unggulan yang menjadi ciri khas Kabupaten Simalungun yang dapat dikembangkan dan diandalkan,” harap JR Saragih.(rel/ara)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments