}); Siswa dari Australia Kunjungi SMA GKPS 1 Raya | BeritaSimalungun
Home » » Siswa dari Australia Kunjungi SMA GKPS 1 Raya

Siswa dari Australia Kunjungi SMA GKPS 1 Raya

Written By GKPS JAMBI on Tuesday, 27 November 2012 | 13:05

 Belajar dan Saling Melayani


(Foto: Marihot)
Salah seorang siswa Navigator College sedang belajar Tortor Haroan Bolon saat kunjungan ke SMA GKPS 1 Raya.


RAYA - Sebanyak 10 siswa dari Navigator College Vort Lincon Australia selama  tiga hari saling berbagi ilmu dengan siswa SMA GKPS 1  Raya. Sistem belajar yang diterapkan yakni dengan service learning (belajar dan saling melayani).

Headmaster Navigator College Kaye Mathwin Cox Br Saragih mengatakan, selain belajar formal mereka juga mengajar siswa bermain bersama sehingga satu sama lainya ada interaksi sesama siswa.

Kata Kaye, salah satu mata pelajaran yang diajarkan kepada siswa SMA GKPS 1 Raya adalah Bahasa Inggris, di mana pelajaran tersebut langsung diajarkan oleh pembicara aslinya sehingga siswa bisa berbahasa Inggris dengan lafal yang benar. 

Rombongan dari Navigator College ini terdiri dari 4 orang guru dan 10 siswa. Guru yang ikut dalam rombongan, yakni Stuart Cox Purba, Tenni Morel, Leanne Garder. Sementara 10 siswa, yakni Brodie Dufek, Tiarna Stoetrzer, Matthew Siviour, Hayden Ellis, Katelyn Smart, Rebecca Zacher, Lori Swincer, Karhlie Green, Emma Webb dan Dylan Swincer.

Kaye menambahkan, pihak Navigator College setiap tahun akan mengunjungi SMA GKPS 1 Raya dengan membawa guru-guru sesuai dengan mata pelajaran yang dijarkannya. Dan sebagai bentuk kerja sama, dirinya juga mengundang guru dan siswa SMA GKPS 1 Raya untuk datang melihat langsung sekolah Navigator College di Australia.

 “Hal ini merupakan bentuk kerja sama kami dengan sekolah ini sehingga siswa saling mengenal dan belajar budaya satu sama lain,” katanya dalam Bahasa Inggris.

Kepala Sekolah SMA GKPS 1 Raya Jintan Saragih SPd mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan guru dan siswa dari Navigator College Vort Lincon Australia.

Menurutnya, selama tiga hari berada di SMA GKPS 1 Raya, pihak Navigator College telah banyak memberikan pembelajaran kepada siswa SMA GKPS baik dalam pelajaran formal maupun dengan sistem belajar bermain. 

 Pihak SMA GKPS 1 Raya juga memperkenalkan dan mengajari guru dan siswa Navigator College dengan tarian Simalungun Tortor Haroan Bolon. “Setelah dari sekolah ini rombongan Navigator College akan mengunjungi Parapat untuk melihat keindahan Danau Toba,” kata Jintan. (Copas: MSC-hot)
Share this article :

Post a Comment