Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati dan Sekda Simalungun Golput


Bupati Simalungun JR Saragih
SIMALUNGUN – Bupati Simalungun JR Saragih dan Sekda Gidion Purba tidak memilih alias Golput (golongan Putih) dalam Pilgubsu di TPS-nya. JR Saragih terdaftar di TPS VI gedung SMA Plus Nagori Sondi Raya, Kecamatan Raya. Namun hingga pukul 13.00 WIB, JR Saragih tak kunjung datang.

“Tidak ada surat keluar dikeluarkan dalam hal permindahan tempat untuk memilih,” ujar petugas PPS Jan Sunardi. Dia juga mengaku tidak mengetahui kenapa Bupati Simalungun JR Saragih tidak datang ke TPS VI.
Hingga saat ini belum ada keterangan dari JR Saragih apa alasannya tidak datang ke TPS-nya untuk memilih ataupun apakah menggunakan suaranya di TPS lain. Ketika dihubungi melalui Bagian Infokom Pemkab Simalungun untuk menanyakan keberadaan Bupati Simalungun, teleponnya tidak diangkat.

Sekda dan Istri Juga Tak Datang

Di tempat yang sama, ternyata Sekda Simalungun Gidion Purba beserta istrinya  Ruth Adeleide Sormin juga satu TPS dengan Bupati Simalungun. Namun Gidion dan istrinya juga tidak datang ke TPS untuk memilih.
Ketika anggota Panwas Simalungun Adil Saragih datang ke TPS VI, mengaku heran kenapa Bupati dan Sekda tidak datang ke TPS untuk memilih. Menurutnya soal memilih atau tidak memilih merupakan hak seseorang.
Saat ditanya apakah, JR Saragih dan Sekda Simalungun kemungkinan memilih di TPS lain, Adil mengaku tidak mengetahui. “Kalaupun dia memilih di TPS lain, kan harus ada surat pindah dari petugas PPS TPS asal. Tapi saya tanya tadi, katanya tidak ada surat dikeluarkan soal perpindahan pemilihan,” kata Adil. 

Pasangan No 2 Efendi Simbolon-Jumiran (Esja) Unggul di Kabupaten Simalungun

Pasangan No 2 Efendi Simbolon-Jumiran (Esja) Unggul di Kabupaten Simalungun dengan memperoleh 98.941 suara, pada urutan dua adalah pasangan No 5 Gatot Pujo Nugroho-Tenku Hery (Ganteng) dengan 85.000 suara pada Pemilukada Gubernur Sumut, Kamis 7 Maret 2013.

Selanjutnya, pasangan Gus Irawan Pasaribu dan Soekirman (Gusman) dengan 48.657 suara, Amri-Re sebanyak 39.411 suara, dan Chairudman Harahap-Fadly (Charly) sebnyak 27.865 suara. (Copas MSC)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments