Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Mencari Energi Untuk Simalungun




Pulang adalah sebuah bahasa yang mengandung makna meninggalkan kesibukan yang amat melelahkan, melepaskan penat setelah menghadapi begitu banyak persoalan, rindu untuk kembali beristirahat, bersenda gurau berbincang bersama cinta sanak saudara.


Pulang adalah sebuah cara untuk membuang semua zat zat pikiran, membersihkan diri dengan merenung dan mencari sari dari sisi sisi pengalaman kehidupan, sebuah oase sebelum kembali keluar untuk menghadapi tantangan zaman.


Kamis (25/4), Tim Komunitas Jejak Simaloengoen mendapat kesempatan dari Patunggung Simalungun – Jakarta untuk memperkenalkan Rumah Bolon Sidamanik, sebuah harta karun yang tersembunyi. Shooting untuk program acara TV Swasta - Jakarta di lakukan di tiga titik lokasi, mulai dari Bah Sidamanik – Simata Huting, landscape kebun teh dan pamatang Sidamanik. Kisah Dinasti atau Klan Damanik yang terus berkelanjutan mempertahankan tradisi di tengah gempuran gaya hidup modern.

Banyak cerita cerita menarik tentang alam dan kebudayaan simalungun, kaya dengan semangat hidup dan kekuatan yang perlu diwariskan dan diturunkan dari generasi ke generasi.


Satu hari penuh kami berada di Sidamanik di guyur oleh hujan, menikmati alam yang bersahabat dan udara sejuk serta berbincang tentang kebudayaan.


Terima kasih atas kisah kisah menarik yang diberikan Bapa Jintaraman Damanik dan Mami Oka Damanik.
Setelah merendam diri dalam Oase Sidamanik ini, kami memiliki kembali energi.


Jangan lupa Fritz ( Ka Imigrasi), setelah bertemu dengan alam dan leluhur, energi kami sekarang sudah banyak dan berlimpah sekali.

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments