. Mulai 16 Mei, Bupati Simalungun JR Saragih Berkantor di Perdagangan | BeritaSimalungun
Home » » Mulai 16 Mei, Bupati Simalungun JR Saragih Berkantor di Perdagangan

Mulai 16 Mei, Bupati Simalungun JR Saragih Berkantor di Perdagangan

Written By GKPS JAMBI on Tuesday, 14 May 2013 | 08:02


[Foto: Billi]
KANTOR – Gedung yang direncanakan akan menjadi Kantor Bupati Simalungun JR Saragih di Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar.

PERDAGANGAN – Rencana Bupati Simalungun yang akan berkantor mulai 16 Mei 20013 di Perdagangan merupakan bukti, JR Saragih  serius membangun Kabupaten Simalungun. Selain mempermudah kontrol ke bawah juga akan mempercepat proses pembangunan di daerah Simalungun bawah.

Ketua DPRD Simalungun Binton Tindaon dan masyarakat Perdagangan sangat mendukung rencana Bupati Simalungun JR Saragih ngantor di Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar.

“Nantinya, proses pembangunan akan terlaksana lebin cepat dan lebih baik lagi di Simalungun bawah,” kata Binton akhir pekan lalu kepada METRO. Binton Tindaon mengaku sampai saat ini persiapan lokasi tempat Bupati Simalungun berkantor di Perdagangan sudah siap.

Bahkan, pihak kecamatan sudah menyiapkan lokasi kantor bagi bupati yang dirancanakan akan berdampingan dengan RSUD RSUD Perdagangan. Pindah kantor ini katanya membuktikan keseriusan bupati dalam mendukung pemekaran Kabupaten Simalungun agar lebih maju dalam pembangunan.

“Jelas saya mendukung Bupati Simalungun JR Saragih pindah kantor ke Perdagangan. Karena memang ini sudah lama diidamkan masyarakat dan inilah salah bukti bahwa bupati juga mendukung pemekaran Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini persiapan pemekaran Kabupaten Simalungun sudah mulai digodok di Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). Seluruh masyarakat Simalungun hanya menunggu surat kuasa dari Gubsu, dan jika sudah keluar, maka pemekaran akan terlaksana.

“Untuk menjamininya, maka semua aparatur termasuk bupati harus memberikan dukungan, bahwa pemekaran Simalungin akan terlaksana. Semua prosudur sudah kita kerjakan. Dan kalau memang tidak ada halangan dan ditanda tangani Gubsu tahun 2013 ini, maka tahun depan (2014) Kabupaten Simalungun sudah mekar,” katanya.

Dijelaskannya, ini bukan sebatas wacana semata, tetapi lebih menekan pada pelaksanaan. Mari kita bersama-sama  berdoa agar percepatan pembangunan di Kabupaten Simalungun dengan pemekaran, dapat terlaksana.

Hal senada disampaikan Ketua Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Kecamatan Bandar Agus Siregar ketika ditemui METRO. Katanya, jika Bupati Simalungun berkantor di Perdagangan, maka dia juga harus memposisikan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) berkantor di Perdagangan.

Dia mengaku, pada dasarnya Himpasi dan kaum muda Bandar sangat mendukung pemekaran Kabupaten Simalungun ini. Pasalnya, pembangunan akan lebih cepat merata dan generasi muda akan lebih banyak tertampung untuk bekerja.

“Kami mendukung Bupati Simalungun JR Saragih ngantor di Perdagangan. Tetapi, jangan kepindahan ini tidak memiliki arti. Misalnya, bupati juga harus menempatkan beberapa pimpinan SKPD-nya di Perdagangan. Jadi, untuk pengaduan warga lebih mudah untuk disampaikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama ini wacana pemekaran ini hanya dianggap warga sebagai isapan jempol belaka. Pihaknya juga siap mendukung dan akan membantu bupati dalam melaksanakan tugas untuk mengontrol warga sekitar.

“Kami siap mendukung jika memang bupati ingin melakukan kunjungan dengan berkantor di Perdagangan. Kami mendukung semua program bupati yang benar-benar pro rakyat,” ujarnya. (MSC)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis