Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Komisi IV DPRD Simalungun Dukung Komisi VII DPR RI Untuk Hentikan Kegiatan PT Allegrindo Nusantara


Ternak Babi. Foto Asenk Lee Saragih



Simalungun

Kesepakatan yang terjalin antara Komisi VII DPR RI dengan Kementerian Negara Lingkungan Hidup ( Kemeneg LH) pada rapat kerja (raker) Rabu (2/10/13) lalu untuk menyelamatkan Danau Toba dari kehancuran akibat kerusakan lingkungan patut kita dukung.

Kesepakatan yang telah dikeluarkan kiranya disikapi secara bersama sehingga pertemuan yang telah dilaksanakan tersebut tidak sia sia. Hal itu dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Simalungun H Sulaiman Sinaga yang juga politisi dari Partai Demokrat, Kamis (3/10/13).

Menurut H Sulaiman Sinaga, adanya 4 butir kesepakatan yang dikeluarkan Komisi VII DPR RI pada rapat kerja dengan pihak Kemeneg Lingkungan Hidup, diharapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara segera melakukan rapat untuk duduk bersama dengan para Bupati yang ada dikawasan Danau Toba menyikapi hasil raker tersebut.

“Mudah mudahan dengan adanya kesepakatan untuk menyelamatkan Danau Toba dari pencemaran limbah ternak babi PT Allegrindo Nusantara , minat para wisatawan yang ingin berkunjung kekawasan Danau Toba akan semakin meningkat. Karena untuk menyelamatkan Danau Toba dibutuhkan komitmen dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi hingga Pemerintah Daerah,”katanya. (SIB-Edisi 5 Okt 2013 Hal 5 Kolom 7)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments