Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Rizal Sahputra, Korban Tewas Gunung Sinabung Mantan Jurnalis tvOne

Foto: Awan panas Sinabung (Khairul/detikcom)
Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis salah satu korban tewas awan panas gunung Sinabung di Sumatera Utara adalah reporter tvOne bernama Rizal Sahputra. Biro tvOne Medan mengatakan, Rizal adalah mantan wartawan tvOne.

"Dia mantan. Statusnya terakhir stringer, anak buahnya kontributor," ujar Biro tvOne Medan, Adit saat dihubungi detikcom, Sabtu (1/2/2014).

Adit menjelaskan Rizal mundur dari tvOne 3 tahun lalu. Saat ini, Rizal bekerja sebagai wartawan pada media cetak lokal.

Sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (1/2/2014), menyebutkan 11 orang tewas akibat awan panas Sinabung, salah satu korban tewas adalah reporter tvOne bernama Rizal Sahputra (23). Tujuh korban tewas lainnya yang sudah bisa diidentifikasi yakni:

1. Alexander Sembiring (Warga Simpang Korpi Kabanjahe, pelajar SMA 1 Merdeka)
2. Daud Surbakti (17), Desa Payung, Pelajar
3. Dipa Nusantara (17), SMA Brastagi
4. David (17), Kelas 2 SMK Simpang Korpri
5. Mahal Sembiring (25), guru honor SD Gurukinayan, asal Payung.
6. Teken sembiring (47 ), Desa Gurki
7. Santun Siregar (25) GMKI Kuta Cane, mahasiswa

Selain itu terdapat tiga orang korban tewas yang masih dalam perjalanan ke RSU Kabanjahe. Sedangkan tiga korban luka yakni Sehat Sembiring (48) dan anaknya yang bernama Surya Sembiring (21) yang merupakan warga Kabanjahe. Keduanya akan berziarah ke Desa Sukameriah di bagian atas yang terletak di 2,7 km dari kawah Gunung Sinabung.

Korban ketiga yang mengalami luka adalah Doni Milala (60) warga Desa Sukameriah yang sedang menengok rumahnya setelah ditinggal mengungsi. Ketiga korban saat ini dirawat intensif di RS Evarina Etatham Kabanjahe, Karo.

(Sumber: Ramdhan Muhaimin - detikNews)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments