Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Dua Warga Ditangkap Saat Lakukan Serangan Fajar


St Berlin Manihuruk saat melakukan pencoblosan di TPS 1 Desa Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang Silimakuta Kabupaten Simalungun. Foto-foto Asenk Lee Saragih.




HARANGGAOL-Dua orang warga yang menjadi tim sukses salah seorang calon legislatif (Caleg) tertangkap tangan saat melakukan serangan fajar di Desa Purba Saribu, Kecamatan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

"Keduanya berinisiap B dan J, ditangkap sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Kami menemukan barang bukti uang," ujar Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Desa Purba Saribu, Sahata Lingga (40) kepada SP saat dihubungi, Rabu (9/4).

Sahata mengatakan, kedua orang yang diamankan itu merupakan tim sukses salah seorang caleg DPRD Kabupaten. Penangkapan itu dilakukan petugas berdasarkan laporan dari masyarakat, yang merasa keberatan atas aksi kedua orang tersebut.

"Keduanya sudah kita serahkan ke petugas bagian penegakan hukum terpadu. Barang bukti uang pun sudah kita sertakan. Petugas yang akan melanjutkan proses hukum terhadap tim sukses yang melakukan kecurangan itu," katanya.

Dia memaparkan, jumlah uang yang diserahkan caleg kepada tim sukses itu sebesar Rp 6 juta. Mereka kemudian melakukan serangan fajar dengan membagi - bagikan uang sebesar Rp 100 ribu/pemilih.

"Cara mereka membagikan uang itu dengan langsung mendatangi setiap rumah penduduk. Caleg yang menyuruh melakukan serangan fajar itu dari daerah pemilihan VI DPRD Kabupaten Simalungun. Caleg itu berinisial JP," sebutnya. [SP)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments