Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jangan Ragu Memilih Sortaman Saragih

Merasakan Kesulitan Rakyat & Memahami Harapan Rakyat
Jangan Ragu Memilih Sortaman Saragih
Keraguan masyarakat untuk memilih siapa wakilnya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI kini semakin fenomenal. Betapa tidak, banyak calon legislative (caleg) kini hanya mengandalkan popularitas financial, namun miskin popularitas sosial. Bahkan caleg yang berintergritas kini semakin sulit dijumpai. Mereka kerap hanya mengumbar janji-janji bulus dan mengandalkan financial yang sumbernya tidak jelas. Namun sikap pesimis masyarakat itu, tidak berlaku secara umum kepada caleg. Masih ada Caleg, walaupun itu satu diatara seratus, yang berintegritas dan memiliki kemampuan intelektual yang dapat dijadikan sebagai wakil menyuarakan aspirasi rakyat di Senayan.
Namun keraguan rakyat, khususnya di Daerah Pemilihan Sumatera 3 yang meliputi Kota Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Karo, Kota Binjei, Kabupaten Pakpak Barat, Kabupaten Dairi, Kabupaten Langkat, Kabupaten Batubara, Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Asahan, terjawab setelah munculnya sosok  Dr Sortaman Saragih SH MARS sebagai Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Nomor Urut 5.   
Dirinya merupakan inspirator dan motivator dan juga pengusaha sukses. Pria kelahiran 27 Oktober 1967 ini merupakan    alumnus Universitas Sumatera Utara Angkatan 1987  Kota Medan. 
Sebuah group media jejaring sosial Facebook “SORTAMAN SARAGIH MENUJU SENAYAN 2014” yang dibuat seorang relawan Asenk Lee Saragih membawa dampak yang positif terhadap pendekatan Sortaman Saragih.  Lewat Groop FB tersebut, banyak masukan dan kritikan yang ditujukan kepada Sortaman Saragih.
“Domma Panorangni Tokoh Muda Simalungun SORTAMAN SARAGIH Boi di DPR RI (Senayan Jakarta) Laho Berbuat Untuk Sumatera Utara dan Secara Khusus Bani Talun Simalungun. Sudah saatnya Sortaman Saragih duduk di Senayan untuk mewakili rakyat Sumut 3,” ujar seorang anggota group. 

Sortaman Saragih akan memperebutkan 10 kursi yang tersedia dari dapil Sumut-3 yang meliputi 10 kota / kabupaten. Melihat jumlah pemilih, maka untuk meraih satu kursi harus ada 200.000 suara. Tapi realita i lapangan selama ini, angka 100.000 suara sudah bisa lulus mengingat angka golput mencapai 50%. Jadi kemungkinan besar Sortaman Saragih bisa duduk di DPR. 
Hal itu berkat dukungan penuh rakyat etnis Simalungun dan etnis lain di 10 kabuapten/kota Dapil 3 Sumut tersebut. Rasa percaya diri juga ditunjukkan Sortaman Saragih karena begitu banyak mengalir dukungan dari berbagai kalangan. 
Ginting Utha: “Bujur janah toruh maruhur do bapa SORTAMAN SARAGIH on, tahun 2001ongga do au boritan pas salosei marambilan i GKPS Depok mintor iboan do hu klinikni dob ai irujuk ma hu rumah sakit...........maju terus abanganda Tuhan Mamasu-masu...!” ujar sebuah ucapan di Group SORTAMAN SARAGIH MENUJU SENAYAN 2014.
Menurut Sortaman Saragih, asal kampong Huta Purba Tongah, Kabupaten Simalungun yang kini berdomisili di Depok ini mengatakan, dirinya mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari Gerindra terpanggil karena dirinya ingin mengisi salah satu kursi DPR RI untuk menggeser satu anggota dewan yang tidak berkualitas sekarang ini. 
“Mudah-mudahan ada lagi orang lain yang kualified yang lolos supaya semakin bagus kualitas yang duduk di senayan. Sebenarnya saya bukan kurang kerjaan masuk ke politik karena saya seorang dokter yang punya pekerjaan mapan. Orang lain juga banyak tahu itu. Tapi kalau dibiarkan politisi busuk di senayan sana tetap mengatur bangsa ini, maka masa depan bangsa dan anak-anak kita nanti semakin hancur,” katanya.
Sebenarnya kalau politisi sekarang ini benar, saya lebih senang menjadi dokter saja, karena saya tahu menjadi DPR itu sangat melelahkan juga. Kalau saya masuk minimal ada 1 orang bertambah anggota DPR yang berkualitas. (SELENGKAPNYA KLIK)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments