Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Casilas Diberondong 5 Gol Oleh Belanda




Alih-alih Pecahkan Rekor, Casillas Malah Diberondong Gol.AFP/Javier Soriano




Jakarta - Digadang-gadang bakal memecahkan satu rekor bersama tim nasional Spanyol, Iker Casillas malah tampil buruk. Performa buruknya itu juga menjadi penyebab kekalahan telak La Furia Roja dari Belanda.

Sebelum laga melawan De Oranje di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6/2014), Casillas mempunyai peluang untuk memecahkan catatan eks kiper timnas Italia, Walter Zenga, yang tak kebobolan selama 517 menit. Torehan itu dicatatkan di tahun 1990.

Tapi, komentar Zenga sebelum laga yang menyebutkan bahwa Casillas tak akan melewati rekornya terbukti benar.

Casillas yang sudah mencatatkan 433 menit tak kebobolan, kcuma bisa menjaga gawangnya tak kebobolan selama 43 menit saat melawan Belanda. Adalah Robin van Persie yang menjadi pencetak gol ke gawang kiper asal Real Madrid itu di menit 44. Gol itu juga menjadi penyeimbang setelah sebelumnya Xabi Alonso mencetak gol lewat kotak penalti di menit 2-7.

Gol dari Van Persie itupun menjadi awal dari pesta gol dari Belanda di laga pertama Grup B. Performa Casillas yang tak optimal juga boleh dibilang menjadi sebabnya.

Arjen Robben mampu dua kali membobol gawang Casillas, Van Persie menambah satu gol lagi, dan juga Stefan de Vrij tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor.

Setidaknya ada satu blunder fatal yang dilakukan Casillas dalam laga melawan Belanda. Gol ketiga tim 'Oranye' yang dilesakkan oleh Van Persie berawal dari blunder Cassilas saat salah mengantisi sebuah backpass.

Satu lagi bukti bukti penampilan buruk Casillas tampak di gol kedua Robben. Dia dua kali ditipu oleh pesepakbola yang memperkuat Bayern Munich itu sebelum terjadinya gol kelima bagi Belanda.

Whoscored mencatat bahwa sebenarnya Casillas mampu melakukan 5 kali penyelamatan sepanjang pertandingan, dari total 14 kali sepakan ke arah gawang yang dilakukan tim besutan Louis van Gaal. Kiper 33 tahun itupun diberi ponten 4,6.(DETIK.COM)

http://sport.detik.com/sepakbola/image/pildun/logo_pildun.png

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments