Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Meksiko Hentikan Rentetan Kemenangan Brasil

Penjaga gawang Meksiko Guillermo Ochoa membuat enam kali penyelamatan
FORTALEZA - Brasil hanya bisa menuai hasil imbang dari Meksiko. Torehan itu membuat sederet catatan oke tim “Samba” terhenti dan sebaliknya, sudah cukup membuat Meksiko membuat sejarah baru yang cemerlang.

Bermain di Estadio Castelo pada Rabu 918/6/2014) dinihari WIB, Brasil memang menguasai pertandingan. Whoscored mencatat penguasaan bola tim “Samba” sebesar 53 persen. Neymar dkk. membuat 15 tembakan dengan enam di antaranya on target.

Sebaliknya, El Tri hanya menciptakan 13 peluang dan hanya dua yang tepat sasaran. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang kedua tim gagal membuat gol. Pertandingan pun berakhir imbang 0-0.
Hasil itu membuat rentetan kemenangan Brasil terhenti. Sebelumnya, A Selecao selalu menang dalam 10 pertandingan terakhir yang dijalani.

Berikut data dan fakta dari duel Brasil dengan Meksiko yang dicatat Infostrada:
- Kali terakhir Brasil tidak memulai Piala Dunia dengan dua kemenangan adalah 1978 (dua kali imbang).
- Meksiko menghentikan catatan Brasil sebagai sebagai tim dengan kemenangan beruntun terpanjang sejagad, dengan 10 kemenangan.

- Terakhir kali Brasil gagal membuat gol di Piala Dunia terjadi empat tahun lalu. Tepatnya saat Tim “Samba” menghadapi Portugal pada 25 Juni 2010 dengan hasil imbang 0-0.

- Meksiko membuat clean sheet secara beruntun di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986. Kala itu, Meksiko tak kebobolan dalam tiga laga berturut-turut. Bahkan baru kali ini Meksiko membuat clean sheet secara beruntun di luar negaranya.

- Penjaga gawang Meksiko Guillermo Ochoa membuat enam kali penyelamatan, menyamai jumlah penyelamatan terbanyak yang dilakukan oleh kiper di satu pertandingan di turnamen ini (dibuat oleh Iker Casillas dan penjaga gawang Aljazair Rais M”Bolhi).(*)

Post a Comment

0 Comments