. Pemkab Simalung Berbuka Puasa Bersama Warga | BeritaSimalungun
Home » » Pemkab Simalung Berbuka Puasa Bersama Warga

Pemkab Simalung Berbuka Puasa Bersama Warga

Written By GKPS JAMBI on Tuesday, 1 July 2014 | 06:49

Bupati Simalungun JR Saragih memberikan bantuan kepada anak yatim.Foto http://www.hetanews.com.
Tiga ribu lebih warga dari empat Kecamatan seperti Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Bandar Huluan, Bandar Masilam, dan Pematang Bandar, menghadiri acara buka puasa bersama antara Pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Simalungun, yang dipusatkan di lapangan bola kebun Dolok Ilir, kecamatan Dolok Batu Nanggar, Senin (30/06)

Acara buka puasa bersama diawali dengan penyerahan bantuan kepada para penyandang cacat, anak yatim, beasiswa kepada anak SD, SMP, SMA dan SMK, penyerahan akte lahir, penyerahan kartu BPJS Kesehatan kepada bilal mayit dan penggali kubur.

Tokoh masyarakat mewakili 4 kecamatan disampaikan Giman Sinaga, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan bupati dalam rangka membantu masyarakat meringankan beban.

Kami doakan semoga bupati senantiasa diberikan kesehatan, rezeki dan panjang umur didalam memimpin kabupaten simalungun kearah yang lebih baik. Masyarakat telah merasakan dampak perubahan pembangunan yang telah dilakukan diberbagai kecamatan. “Apa yang telah dilakukan bupati menunjukkan bahwa beliau selalu ingat terhadap masyarakatnya,” ujar Sinaga.

Sementara itu, Bupati DR JR Saragih SH MM dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. “Apa yang telah kami berikan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya untuk meringankan beban masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati  menjelaskan kepada masyarakat,khususnya para penggali kubur dan bilal mayit bahwa kartu yang diterima tadi sudah dapat digunakan untuk berobat. Setiap 1 orang peserta yang tertanggung terdiri dari istri dan 3 anak.

Oleh karenanya, diimbau bagi siapa saja yang telah masuk dalam program BPJS baik itu BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan untuk tidak segan-segan datang berobat ke Puskesmas maupun rumah sakit rujukan untuk memeriksa kesehatan. “Hari ini kami launching pembagian kartu BPJS Kesehatan kepada 10040 penggali kubur dan bilal mayit beserta keluarga”, tegas Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa, Pemkab Simalungun terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat diberbagai bidang. Misalnya tiap tahun, Pemkab melalui Dinas Pendidikan menyalurkan bantuan bagi keluarga yang kurang mampu melalui program BSM (bantuan siswa miskin) mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK. 

Kemudian pemberian bantuan kepada para penyandang cacat, melakukan bedah rumah kepada keluarga yang berasal dari kurang mampu. “Program tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,” ujarnya.(Pama)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.